Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Keras, 2 Kartu Merah Warnai Laga Persik Kediri Kontra PSM Makassar

Olahraga | Saturday, 03 Sep 2022, 08:23 WIB

Pekan ke delapan BRI Liga 1, PSM Makassar melakoni laga lawatan ke Jawa Timur. Tepatnya ke Kediri Jatim, menghadapi Persik Kediri. Jumat malam, 2 September 2022 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, mulai 21.00 WIB.

Laga ini menjadi kesempatan Persik Kediri selaku tuan rumah untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Namun, mereka akan kesulitan menghadapi ketatnya perlawan PSM Makassar, yang baru saja mengandaskan Persib Bandung dengan skor 5-1 di Stadion Gelora B.J. Habibie Pare-Pare Sulawesi Selatan.

Pasalnya dari tujuh pekan bergulirnya Liga 1 2022-2023, Persik merupakan satu-satunya peserta yang belum pernah menang. Tim berjuluk Macan Putih ini baru mengantongi satu poin buah sekali seri, sedangkan enam laga lain selalu kalah. Meski demikian,

Pasukan Ramang tidak bisa diremehkan. PSM Makassar merupakan salah satu tim dari luar pulau Jawa yang menunjukkan performa impresif di awal bergulirnya Liga 1 2022-2023.

PSM bertandang ke Stadion Brawijaya Kediri dengan kepercayaan diri tinggi setelah melumat Persib Bandung 5-1, pekan lalu. Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, dan kawan-kawan diprediksi bakal menjadi momok untuk Macan Putih.

Toh demikian, kegigihan Persik Kediri mencuri kemenangan di rumah sendiri patut diapresiasi. Dukungan penonton yang memadati Stadion Brawijaya Kediri patut diakui menjadi motivasi tersendiri bagi Persik Kediri.

Terbukti sepanjang babak pertama bola bergulir Persik Kediri berupaya menekan pertahanan PSM, akan tetapi selalu kandas, bahkan hingga menit 30 babak pertama permainan kedua tim menjurus keras.

Drama terjadi jelang akhir babak pertama. Kapten PSM, Wiljan Pluim mendapat hadiah kartu merah dari wasit. Keputusan tersebut membuat pemain dan ofisial tim Juku Eja melancarkan protes keras.

Setelah protes itu pertandingan dapat dilanjutkan lagi, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Skor imbang 0-0 hingga rehat.

Memasuki babak kedua, Persik Kediri mengambil inisiatif serangan, namun belum mampu menjebol gawang PSM Makassar.

Giliran pemain Persik Adi Eko Jayanto diganjar kartu merah wasit pada menit ke-83 setelah dianggap melanggar Yakob Sayuri.

Jumlah 10 melawan 10 pemain membuat pemainan Juku Eja lebih leluasa dalam membangun serangan. Sayangnya upaya kedua tim belum membuahkan hasil. Skor 0-0 pun menutup pertandingan ini.

Dengan hasil ini, PSM Makassar melorot ke posisi 4 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Tim berjuluk Juku Eja ini mengumpulkan 17 poin hasil dari lima kali menang dan dua kali seri.

Berikut Susunan Klasemen sementara hingga pekan ke 8 BRI Liga 1:

1. Madura United mengumpulkan 19 poin.

2. Borneo FC mengoleksi 18 poin.

3. Bali United mengoleksi 18 poin.

4. PSM Makassar, mengoleksi 17 poin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image