Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMKT

TUMBUH BERSAMA! Komitmen UMKT Bersama SD Muhammadiyah Se Kota Samarinda

Edukasi | Thursday, 01 Sep 2022, 13:18 WIB

umkt.ac.id, Samarinda - Setiap orang yang hidup dalam lingkungan masyarakat pastinya membutuhkan kerja sama. Karena manusia hidup dalam sebuah lingkungan atau kelompok. Kerja sama merupakan kegiatan atau usaha yang dilakukan oleh beberapa orang atau lembaga, pemerintah untuk mencapai tujuan bersama.

Oleh sebab itu Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) menjalin kerjsama dengan seluruh Sekolah Dasar Muhammadiyah di Kota Samarinda. Kegiatan digelar di SD Muhammadiyah 1 Samarinda pada Kamis (01/09/22).

Kegiatan tersebut merupakan langkah kongkrit UMKT bersama Amal Usaha Muhammadiyah lainnya, UMKT selalu berkomitmen untuk dapat memajukan sesama Amal Usaha Muhammadiyah dengan prinsip Ta'awun (tolong menolong).

Hadir dalam acara Rektor UMKT Prof. Bambang Setiaji, Dekan FKIP UMKT Prof. Ali Saukah, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1,2,5 dan 6 serta seluruh unsur sekolah muhammadiyah sekota Samarinda.

Rektor UMKT mengungkapkan rasa bahagia bisa berbagi dan berkembang bersama Amal Usaha Muhammadiyah di Kalimantan Timur "Sebagai sesama Amal Usaha Muhammadiyah sudah kewajibannya membantu dan membesarkan bersama sesama. Saya senang sekali berada di tengah - tengah barisan SD Muhammadiyah se-Kota Samarinda" Ujar Prof. Bambang Setiaji.

Ditambahkan oleh Suandie, M.Pd perwakilan Kepala Sekolah Muhammadiyah se Kota Samarinda bahwa SD Muhammadiyah se Kota Samarinda sangat bersyukur dengan kehadiran UMKT di tengah - tengah mereka.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya kerjasama ini. Karena sudah seyogyanya lah kita sesama Amal Usaha Muhammadiyah untuk besar dan tumbuh bersama. Dan kami sangat yakin dengan adanya UMKT ditengah tengah kami, SD Muhammadiyah di Samarinda akan semakin berkemajuan" Tambah Suandie, M.Pd.

Dengan adanya kerjasama antar kedua belah pihak. Kedepan akan banyak kerjasama yang bisa dilakukan dari aspek tridarma perguruan tinggi hingga peningkatan kapasitas dan profesionalitas SDM.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image