Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMKT

Kunjungi UMKT: Menteri Perdagangan: Saya TAKJUB Dengan Perkembangan Kampus Ini

Edukasi | Wednesday, 31 Aug 2022, 14:21 WIB

umkt.ac.id, Samarinda - Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) mengadakan Forum Group Discussion bersama Menteri Perdagangan Republik Indonesia Bapak Zulkifli Hasan. Acara ini digelar di Aula Co-Working Space UMKT pada Rabu (31/8/2022)

Diskusi ini merupakan kegiatan penting yang dilaksanakan UMKT bersama Menteri Perdagangan RI. UMKT langsung dihadiri oleh Prof. Bambang Setiaji Rektor Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, seluruh Wakil Rektor dan Dekan Fakultas serta civitas akademika UMKT.

Rektor UMKT menyampaikan bahwa kehadiran Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan di UMKT sudah tidak asing lagi, mengingat beliau pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pembina Harian UMKT dan sekarang sebagai Wakil Ketua BPH UMKT. "Bang Zul ini dulu ketua BPH UMKT kita, banyak sekali bantuan yang diberikan untuk perkembangan kampus. Dan sekarang beliau sebagai Wakil Ketua BPH UMKT dan kita sangat berterima kasih pak Menteri bisa mampir ke kampus yang telah berkembang jauh ini" Ujar Prof. Bambang Setiaji.

Lanjutnya, Rektor menambahkan bahwa saat ini UMKT sudah menjadi kampus yang aktif dan berkemajuan, banyak capaian yang telah di raih. "Perkembangan UMKT sudah luar biasa bang Zul. Mahasiswa kita meningkat tajam tahun ini mencapai 2.630 Mahasiswa Baru, jauh lebih banyak dari 2021 sebanyak 2.300an dan di tahun 2020 sebanyak 1.800. Dosen kita juga luar biasa, kita telah menyekolahkan 60 dosen untuk ambil S3 didalam dan luar negeri, serta tahun ini kita akan mengirim 14 dosen UMKT untuk S3 di Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM)" Tutupnya.

Ditempat yang sama Zulkifli Hasan juga menambahkan bahwa dirinya sangatlah bangga dengan perkembangan UMKT. "Saya itu selalu dibuat terkaget-kaget oleh UMKT, setiap saya kesini pasti maju, saya kesini lagi eh maju lagi, dan sekarang hari ini kesini lagi malah makin maju UMKT. Alhamdulillah kita patut syukuri ini" Jelas Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Dalam penyampaiannya, Zulkifli Hasan menambahkan bahwa dirinya tidak akan lega jika ke Kalimantan Timur namun tidak berkunjung ke UMKT.

"Jujur saja, kalau saya datang ke Kalimantan Timur, tidak akan lengkap jika tidak berkunjung ke UMKT, kampus yang luar biasa maju ini" Tutup Zulkifli Hasan.

Dihadapan keluarga besar UMKT, Menteri Perdagangan mengajak untuk dapat membantu Indonesia dalam menyampaikan gagasan - gagasan akademisnya untuk Indonesia yang lebih baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image