Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image imam mahmud

5 Inspirasi Konten Youtube Tanpa Menampilkan Wajah

Teknologi | Wednesday, 31 Aug 2022, 11:52 WIB
Konten YouTube Tanpa Menampilkan Wajah I Sumber: Freepik.com

Membuat konten YouTube tanpa menampilkan wajah sejatinya bisa berkembang dengan sangat baik, asalkan kita semua berfokus pada edukasi yang diberikan. Karena pada umumnya untuk konten ini sendiri tidak cocok untuk publik figure yang memiliki personal baranding yang bagus. Misalnya saja artis dengan daily activity ataupun tokoh politik.

Oh iya, sebenarnya saya juga sebagai YouTuber pemula pernah membuat konten YouTube tanpa menampilkan wajah dan sampai saat ini untuk jumlah pengikutnya lumayan sih. Kisaran 8,92 rb subscriber.

Konten Youtube Tanpa Menampilkan Wajah

Sekali lagi untuk membuat konten YouTube tanpa menampilkan wajah bisa dilakukan jikalau video yang dibuat benar-bener dibutuhkan orang ya, sederhananya saja seperti konten bernuansa tutorial untuk wajah tentu saja tidak diperlukan, alasannya karena para pencari di YouTube membutuhkan tutorialnya.

Namun demikian, sebagai pemula dalam hal ini agar bisa bersaing haruslah menguasi SEO dalam penulisan judul dan melengkapinya dengan deskripsi sekaligus tag yang dibutuhkan.

Ide Konten Youtube Tanpa Menampilkan Wajah

Adapun inspirasi untuk ide konten dalam YouTube yang tanpa menampilkan wajah, antara lain;

1. Tutorial Henphone

Setiap smartphone dengan beragam tipe yang ada tentu saja kadangkala ada bagian-bagian tertentu yang dibutuhkan oleh pengggunanya.

Prihal ini misalnya saja untuk menjelaskan tipe HP Xiomoi terkait dengan cara mempergunakan kamera agar hasilnya maksimal, atapun tipe HP lainnya dengan permasalahan yang berbeda.

2. Konten Otomotif

Konten YouTube video berbasis otomotis kadangkala tidak perlu untuk menampilkan wajah. Banyak contoh yang bisa dilakukan, misalnya saja cara mengganti oli pada motor Tipe Supra X, ataupun tips untuk mempergunakan smart key system, dan lainnya.

3. Pembuatan Permainan dari Kertas Origami

Konten ini juga tidak perlu untuk menampilkan wajah, alasannya karena biasanya untuk para penontonnya sendiri hanya membutuhkan proses ataupun prosedur untuk pelipatan sehinga konten yang menampilkan wajah kadangkala malah tidak fokus pada edukasi yang diberikan.

4. Konten Memasak

Untuk video memasak bagi ibu-ibu kadangkala tidak perlu untuk menampilkan wajah, alasannya karena banyak YouTuber sendiri hanya menjelaskan langkah-langkahnya secara jelas selain itu juga diperlukan alat ataupun bahan-bahan yang diperlakukan.

Meskipun untuk video mugbang makanan seseorang lebih tertarik untuk menampilkan wajah.

5. Konten Pertanian

Video dengan edukasi pertanian bisa dikatakan sebagai bagian daripada konten yang tidak perlu menampilkan wajah.

Prihal ini konten pertanian yang miliki misalnya tidak menampilkan wajah namun bisa bersaing sekaligus banyak penontonya. Contohnya saja seperti cara menanam bungga, cara menanam singkong, dan lainnya.

Nah, itulah saja beberapa tulisan yang bisa dijelaskan bagi kalian semuanya tentang adanya beberapa ide konten YouTube yang tidak membutuhkan wajah karena biasanya hanya memperlukan cara ataupun panduan yang ia butuhkannya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image