Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPKA PALEMBANG

Gandeng Dinas PPPAPM, Andikpas LPKA Kelas I Palembang Terima Edukasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Info Terkini | Monday, 29 Aug 2022, 13:18 WIB

Bekerja sama dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang (LPKA Kelas I Palembang), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palembang (Dinas PPPAPM Kota Palembang) menggelar kegiatan Edukasi Penyalahgunaan Narkoba pada Senin (29/08). Dalam giat yang berlangsung di Selasar LPKA Kelas I Palembang tersebut, Kepala Bidang Perlindungan Anak, Hasnil Mazraah yang mewakili Kepala Dinas PPPAPM Kota Palembang menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Dinas PPPAPM Kota Palembang terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi Andikpas.

"Kami ucapkan terima kasih kepada LPKA Kelas I Palembang sehingga Kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini. Sungguh, ini merupakan wujud kecil dari kepedulian Kami terhadap Andikpas tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Karena seperti Kita ketahui bersama, usia Andikpas disini masih sangat muda dan tentu saja masih mempunyai kesempatan yang cerah agar bisa sukses, salah satu caranya adalah hindari penyalahgunaan narkoba, apapun bentuknya," ujar Hasnil dalam sambutannya.

Menanggapi hal tersebut, Hamdi Hasibuan selaku Kepala LPKA Kelas I Palembang menjelaskan bahwa LPKA Kelas I Palembang sangat siap menjalin sinergitas dengan berbagai pihak demi menjalin terselenggaranya berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi Andikpas. "Salah satunya kegiatan edukasi-edukasi seperti ini, LPKA Kelas I Palembang sangat berterima kasih karena telah dipilih oleh Dinas PPPAPM Kota Palembang. Semoga kegiatan yang akan berlangsung mampu memberikan efek positif bagi Andikpas. Kami juga berharap melalui kegiatan ini dapat tergambar bahwa para Andikpas disini bukanlah anak yang tidak memililki masa depan, justru dengan segala keterbatasan yang ada Kami berusaha semaksimal mungkin memenuhi hak setiap Andikpas, baik Hak pendidikan, hak kesehatan, maupun hak yang lainnya," pungkas Hamdi.

Dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi yang menghadirkan Ika Wahyu selaku narasumber dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan (BNN Provinsi Sumatera Selatan), giat berlangsung atraktif dan menarik dimana Andikpas juga diberi kesempatan untuk bertanya terkait semua hal tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Giat kemudian ditutup dengan pembagian berbagai bingkisan kepada Andikpas LPKA Kelas I Palembang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image