Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ghoonimahijklmnopqrs

Perkembangan Ekonomi Islam

Info Terkini | Sunday, 28 Nov 2021, 21:56 WIB

Keterkaitannya dengan isu ekonomi di atas dengan materi sejarah perkembangan ekonomi Islam dan kemauan politik

Perkembangan ekonomi syariah saat ini sangat pesat, di masa pandemi saat ini ekonomi syariah turut terguncang , bank syariah Indonesia atau BSI saat ini sudah memiliki cabang yang banyak meskipun tergolong bank baru tetapi peminatnya sendiri banyak. BI juga menyatakan bahwa, BI mengoptimalkan ekonomi syariah terhadap perekonomian nasional terus meningkat di tengah pelemahan ekonomi sebagai dampak Covid-19.

Apalagi, ini didukung dengan perluasan ekonomi syariah, yang didukung dalam sektor HVC, perekonomian nasional yang terus meningkat dalam lima tahun terakhir. Pemerintah juga melibatkan seluruh pemangku kepentingan untuk secara bersama-sama bersinergi memperkuat lembaga jasa keuangan syariah Indonesia melalui peningkatan kemampuan permodalan dan sumber daya manusia serta integrasi ekosistem ekonomi dan keuangan syariah untuk merealisasikan potensi keuangan syariah yang begitu besar dengan jumlah penduduk 207 juta orang. Selain itu, ekonomi dan keuangan syariah dapat memberikan kontribusinya dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Kekuatan ekonomi syariah juga didukung oleh kebijakan pengembangan ekonomi syariah nasional yang semakin fokus, dengan penetapan peraturan presiden (Perpres) no. 28 tahun 2020 tentang Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image