Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dadan K. Ramdan

Di Purwakarta, Sekelompok Mahasiswa Geruduk Pondok Tahfidz

Agama | Saturday, 27 Aug 2022, 12:52 WIB

Dengan dukungan MD. Kahmi Purwakarta, kegiatan Geruduk Shodaqoh Jum'at Berkah HMI Cabang Purwakarta kembali digelar.

Kali ini kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan santri tahfidzul qur'an di Pondok Pesantren aL Iskandariyah Kebonjae Kelurahan Nagri Tengah Purwakarta.

Suasana akrab kebersamaan terlihat ceria saat saudara Mohammad Ilham Ruhiyat selaku Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta bersama team datang dan di sambut ibu Hj. Tati Nurhayati, S.Pd.I Selaku pengelola pondok.

Suasana Geruduk Shodaqoh Jumat Berkah di Pondok Tahfidz Pesantren aL Iskandariyah Kebonjae Purwakarta, 26/08/2022.

"Baru kali ini ada mahasiswa berkunjung ke tempat ini, kami sangat bahagia dan senang mendapatkan kunjungan ini, khususnya dari adik - adik HMI Cabang Purwakarta beserta team Geruduk Shodaqoh Jumat Berkah" demikian ungkapan Ibu Hj. Tati kepada crew media.

Selanjut nya ibu Hj. Tati menambahkan "Bagaimana tidak senang, selama ini kami sering mendengar tentang HMI di Purwakarta, dan hari ini mereka datang ke tempat kami",

"Sebenarnya kami senang dan bahagia, bukan karena mereka membawa bingkisan, tetapi kehadiran adik - adik HMI telah memberikan tambahan semangat dan motivasi, agar para santri pun bisa mencontoh untuk bisa saling berbagi dan bermanfaat terhadap sesama." bagitu tutup nya.

Team Geruduk Shodaqoh Jum'at Berkah di sambut ibu Hj. Tati Nurhayati, S.Pd.I selaku Pengelola Pondok Tahfidz Pesantren aL Iskandariyah Kebonjae Purwakarta

Sementara itu Fikri Haikal Maulana selaku Sekretaris Umum HMI Cabang Purwakarta mengatakan, "Agenda Geruduk Shodaqoh Jumat Berkah ini adalah kegiatan rutin yang kedua, dan insyaallah minggu depan nya akan terus kami lanjutkan."

Ketua Umum KOHATI Cabang Purwakarta menyerahkan bingkisan kepada ibu Hj. Tati Nurhayati, S.Pd.I selaku Pengelola Pondok Tahfidz Pesantren aL Iskandariyah Kebonjae Purwakarta

Sedangkan Nursafitri Ketua Umum KOHATI Cabang Purwakarta saat menyerahkan bingkisan terlihat ceria dan mengatakan, "senang melihat santri - santri yang begitu gigih serta tekun belajar dan menghafal al qur'an, ini harapan besar bahwa negeri kita khususnya Purwakarta akan tetap terlindungi dari marabahaya besar, karena didalamnya terdapat kaum tahfidz qur'an,"

Dalam acara itu tidak nampak satu orang pun hadir mewakili dari MD KAHMI Purwakarta yang turut serta mendampingi kegiatan Geruduk Shodaqoh Jum'at Berkah, namun saudara Ilham selaku Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta mengatakan "kami sudah berkoordinasi dengan MD. KAHMI Purwakarta namun bersamaan dengan tepat waktu kegiatan GSJB ini dilaksanakan ternyata teh nisfi selaku penggagas kegiatan ada acara mendadak sedangkan Koorpres dan jajaran MD. KAHMI Purwakarta ada agenda audiensi dengan salah satu Muspida di Purwakarta."

"Tapi hal tersebut tidak mengurangi arti dan makna kegiatan GSJB di Pondok Tahfidz Pesantren ini, karena adik - adik santri begitu terlihat senang dan jalinan keakraban pun tercipta dalam suasana ceria, semoga ini adalah keberkahan hari jumat yang kita harapkan dari Allah Subhanahu Wata'ala," demikian tutup Ketua Umum HMI Cab. Purwakarta yang juga tenaga pengajar disalah satu Madratsah Aliyah di Purwakarta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image