Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AL Debaran

Pertemuan Dua Menteri Ini Bahas Kepentingan Negara

Info Terkini | Wednesday, 24 Aug 2022, 20:36 WIB

Kolaborasi dalam membangun suatu tujuan diharuskan. Apa lagi untuk program pertahanan negara ini. Ini bentuk musyawarah yang diajarkan para pejuang Tanah Air.

Terbaru ada informasi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Pratikno, yang juga merupakan ketua panitia acara upacara peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 di Istana Negara, bertukar pikiran mengenai isu-isu terkini yang menjadi perhatian pemerintah,

Nah ini bentuk gerak dan kerja nyata para pejabat negara untuk membangun bangsa ini.

Bangsa ini dibangun dengan duduk bareng dan musyawarah. Sehingga menghasilkan program dan ide yang baik untuk kepentingan bersama.

Pertemuan kedua menteri membahas tentang tantangan dunia saat ini, seperti krisis pangan, krisis keuangan, hingga krisis energi yang menerpa beberapa negara di tengah dinamika geopolitik dan pandemi.

Tubuhnya Menunjukkan Penghormatan Tukar pikiran antara kedua menteri ini sekaligus merespons instruksi Presiden Joko Widodo.

Presiden berpesan agar masyarakat Indonesia senantiasa bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia maju dengan komitmen, kerja keras, inovasi dan kreativitas.

Beberapa program pun menjadi perhatian kedua menteri, di antaranya upaya percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri yang terus didorong oleh Kemhan.

Selain itu juga optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional bagi personel TNI dan Kemhan yang menjadi prioritas Kemhan dan TNI.

Tentunya guna menjamin kesejahteraan dan terlaksananya tugas-tugas prajurit dengan baik Pertemuan antara kedua menteri tersebut berlangsung di ruang kerja Prabowo.

Prabowo juga sempat memperlihatkan beberapa lukisan dan bukti sejarah bangsa lainnya yang dipajang di ruang kerjanya kepada mantan rektor Universitas Gadjah Mada itu.

Di antaranya lukisan Laksamana Malahayati, Sultan Hasanuddin, Sultan Agung dan lukisan wajah Laksamana Madya TNI Yosaphat Soedarso atau Yos Sudarso.

Sumber : Sindonews.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image