Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Romlah

Pergaulan Remaja

Edukasi | Wednesday, 24 Aug 2022, 16:13 WIB

Pergaulan merupakan salah satu kebutuhan kita sebagai makhluk sosial. Kita pasti butuh teman untuk berbagi duka, keluh kesah dan tentu saja untuk diutangin.

Pergaulan juga beragam ada yang positif dan negatif. Ada pergaulan yang wajib dihindari yaitu Pergaulan Bebas.

Pergaulan Bebas tuh kan namanya aja udah seram apalagi perbuatan nya Upss.. Kata bebas artinya tidak membatasi segalanya terutama tidak membatasi perbuatan yang bebas melakukan apa saja... Wow keren tapi merugikan..

Pergaulan bebas cenderung mengarah pada hal-hal yang negatif, seperti seks bebas, mabuk-mabukan, tawuran serta penggunaan obat-obatan terlarang. Contoh pergaulan bebas yang sering terjadi seperti Hamil diluar nikah. Tentu Pelakunya adalah perempuan dan laki-laki, Ini terjadi akibat pengendalian nafsu yang tidak bisa ditahan, dan terjadilah peperangan yang tidak wajar hingga pada akhirnya setelah beberapa hari mengakibatkan perut si perempuan mengembung. ( Kalian pasti paham)

Taukah kalian banyak dampak negatif dari salah satu contoh pergaulan bebas tadi.

1. Memalukan keluarga dan diri sendiri

2. Menjadi bahan gosip tetangga

3. Depresi dan trauma

4. Mengganggu kesehatan jasmani dan rohani

Dan lain-lainnya..

Solusinya ... Kita Sebagai orang yang beragama kita harus menjauhkan segala sesuatu yang dapat menjerumuskan kita dengan membatasi pergaulan kita. Bagaimana semestinya kita dalam bergaul. Serta etika pergaulan yang harus selalu kita jaga.

Pergaulan harus dapat kita batasi agar kita bisa membedakan mana yang diluar batas dan mana yang wajar. Jangan membiarkan diri kita larut dalam hal yang menyimpang. Mari terus membuka mata hati kita bahwa tidak semua dari apa yang kita lihat pantas untuk kita lakukan.

Remaja sangat rentan terhadap ancaman pergaulan bebas, peran orang tua, lingkungan, dan orang yang dekat sangat dibutuhkan, maka dari itu kita harus terbuka kepada orang lain, tidak ada alasan yang membuat kita tetap berada dalam pergaulan bebas.

Bagi kalian para remaja yang sudah terjebak di pergaulan bebas, segeralah keluar dari lubang hitam tersebut, karena bisa mempengaruhi masa depan yang telah kamu rencanakan. Memang tidak mudah membangun kembali hal yang telah rusak, tetapi selalu ingatlah pepatah “lebih baik terlambat daripada tidak” .

Marilah menjadi generasi yang bermanfaat bagi keluarga anda maupun bangsa dan negara ini.

Stop Pergaulan Bebas Remaja jadilah Remaja yang berkualitas ????????????

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image