Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bagi Info.com

Serunya, Diskusi Dosen Sosiologi UTM Bersama Mahasiswa MBKM PM

Edukasi | Wednesday, 24 Aug 2022, 13:02 WIB
doc: sumber/istimewa

Dosen Sosiologi Universitas Trunojoyo Madura menginisiasi pertemuan sekaligus diskusi bersama mahasiswa MBKM Pertukaran Mahasiswa dari berbagai kampus berbeda. Pertemuan itu dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh tim MBKM Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura tahun 2022.

Aminah Dewi Rahmawati selaku ketua tim MBKM prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura tahun 2022 mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai sarana bertemu mahasiswa MBKM Pertukaran Mahasiswa Prodi Sosiologi untuk berkenalan dengan para Dosen Sosiologi. Kegiatan ini juga diinisiasi sebagai ajang diskusi perihal perkuliahan yang akan dilakukan mahasiswa inbound MBKM Pertukaran Mahasiswa di prodi Sosiologi.

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh Dosen Prodi Sosiologi termasuk didalamnya adalah Dosen Sosiologi yang tergabung dalam tim MBKM Prodi Sosiologi tahun 2022. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa inbound dari berbagai kampus berbeda, berjumlah 14 mahasiswa, dianatarnya adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidrap, Universitas Syiah Kuala, Universitas Halu Oleo, Universitas Palangka raya, dan Universitas Malikussaleh .

“Pertemuan ini agendanya hanya perkenalan, karena memang untuk ke depannya teman-teman MBKM PM ini kegiatannya disini hanya kuliah. Jadi, kami saling berkenalan dan mereka diperkenalkan stuktur di Prodi Sosiologi. Untuk kegiatan lain diluar itu nanti mereka akan diurusi oleh Dosen Modul Nusantara, nanti ada sendiri.” kata Aminah, ditemui Kamis 18/08/2022.

Penerimaan mahasiswa MBKM PM di Universitas Trunojoyo Madura secara resmi telah dilaksanakan pada Selasa, 16 Agustus 2022. Pertemuan sekaligus diskusi yang diinisiasi Prodi Sosiologi ini guna hanya untuk perkenalan Dosen, struktur prodi, sehingga mahasiswa nantinya dalam melaksanakan perkuliahan berjalan dengan lancar.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa program merdeka belajar kampus merdeka merupakan program baru yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan Indonesia Nadiem Makarim. Program ini ditujukan untuk melatih skill mahasiswa dalam proses perkuliahan, selain itu untuk menambah pengalaman dari adanya pembelajaran diluar kampus, sehingga tidak terpaku dengan aturan dalam kampus. Mahasiswa dapat merdeka memilih apa yang ia sukai untuk diambil dalam program ini.

Diskusi yang dilaksanakan oleh Dosen Prodi Sosiologi ini juga diharap mampu memberikan wawasan bagi mahasiswa inbound MBKM PM dalam mengenal Prodi Sosiologi Universitas Trunojoyo Madura yang akan menjadi tempat mereka belajar, meski sementara namun diharap mampu bermakna selamanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image