Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPN Muara Beliti

Penguatan Tugas Dan Fungsi, Kakanwil Harun Sulianto tegaskan Jaga Kewibawaan Petugas

Info Terkini | Tuesday, 23 Aug 2022, 23:50 WIB
Sebagai rangkaian kegiatan dari kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Kakanwil Harun Sulianto melakukan penguatan tugas dan fungsi kepada petugas di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, kegiatan ini didampingi langsung oleh Kalaps Narkotika KELAS iia Muara Beliti, Rudik Erminanto beserta Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau dan Kalapas Kelas III Surulangun Rawas, Selasa (23/08).

Sebelum pengarahan, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto memberikan kata sambutannya. “Lapas Narkotika Muara Beliti sebagai salah satu UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel yang telah ikut pemenuhan evaluasi dalam perwujudan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK), kami sangat berharap bapak Kakanwil dapat menyampaikan arahannya kepada kami agar selalu semangat dalam menjalankan tugas” ujar Kalapas Rudik.

Kegiatan diikuti langsung oleh seluruh petugas Lapas Narkotika Muara Beliti. Dalam pengarahnnya, Kakanwil Harun Sulianto menegaskan untuk tetap menjaga wibawa dan marwah sebagai petugas Lapas. “Kita seharusnya bersyukur, sebagai petugas Lapas, kita telah ditentukan tugasnya oleh negara. Jangan ada kata malas.” Ujar Kakanwil

Lebih lanjut, Kakanwil menegaskan untuk selalu hati-hati dan waspada, terlebih untuk anggota jaga dan penjaga pintu utama. “Jangan sampai ada pelarian, itu adalah kesalahan fatal. Tetap waspada, jangan lengah dan periksa segala lalu-lalang selama bertugas.”

Sebagai lanjutan dari pengarahan, Kakanwil Harun Sulianti juga menggarisbawahi kegiatan pemberitaan positif di Lapas. “Sebagai salah satu instansi pemerintahan, kerja kta selalu disorot oleh media maupun masyarakat, maka dari itu sebarlah berita positif yang ada di Lapas, tunjukkan bahwa kita ini bekerja dengan baik dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.”

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image