Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ardi Handayat

Ini dia yang Bikin English Premier League (EPL) Digemari Banyak Orang!

Olahraga | Monday, 22 Aug 2022, 21:06 WIB

Bagi kamu penggemar sepak bola mungkin sudah tak asing dengan Liga Inggris atau English Premier League (EPL). Sejak dulu, EPL menjadi liga sepak bola terpopuler di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Kepopuleran English Premier League di seluruh penjuru dunia tentunya dilatarbelakangi oleh berbagai alasan.

Image via IndiHome.co.id

Mulai dari banyaknya bertebaran klub hebat dan bertaburannya pemain-pemain bintang menjadi salah satu alasan yang membuat English Premier League berhasil menjadi kompetisi sepak bola yang paling dinanti-nantikan oleh banyak pencinta sepak bola di seluruh dunia.

Berbicara mengenai English Premier League, tak bisa dipisahkan dari keseruan pertandingannya yang berlangsung di sana, sajian pertandingan yang dinamis membuatnya digemari oleh banyak pencinta sepak bola di seluruh penjuru dunia.

Hampir seluruh pertandingan pada kompetisi ini berlangsung dengan begitu dinamis, sehingga hasil akhir dari sebuah pertandingan susah ditebak karena semua klub bersikeras keluar menjadi pemenang, bahkan dari klub kecil sekalipun bisa mengalahkan klub besar dengan sederet prestasi.

Tak heran, dengan berbagai hiburan dan keunggulan yang ditawarkannya membuat English Premier League digemari oleh banyak orang. Nah dalam tulisan berikut ini, penulis merangkum beberapa alasan mengapa English Premier League menjadi salah satu kompetisi sepak bola yang digemari oleh banyak orang dari seluruh dunia.

Menyajikan Drama yang Berkualitas

Bagi kalian yang senang memerhatikan dan menyaksikan pertandingan sepak bola dari berbagai kompetisi di seluruh dunia, mungkin setuju bahwa kompetisi sepak bola English Premier League menyajikan drama pertandingan sepak bola yang berkualitas bila dibandingkan kompetisi sepak bola lainnya.

EPL dianggap sebagai liga sepak bola terbaik karena menyuguhkan drama pertandingan berkualitas tinggi. Hal ini bisa kita lihat dari apa yang tersaji pada setiap laganya. Drama yang disuguhkan tercipta karena ketimpangan yang tak terlalu terlihat antara klub papan atas dan klub papan bawah di Liga Inggris. Hal ini tentunya jauh berbeda bila dibandingkan kompetisi sepak bola lainnya di Eropa yang pemenangnya bisa dengan mudah ditebak siapa saja.

Pengaruh dari Bahasa Inggris yang Populer

Tak dapat dipungkiri, pemakaian bahasa Inggris di English Premier League memberikan kemudahan kepada penikmat sepak bola menjadi lebih mudah dalam menikmati jalannya pertandingan yang ditayangkan. Apalagi saat ini di dunia didominasi oleh penutur bahasa Inggris. Berdasarkan data pada tahun 2017, ada lebih dari 743 juta orang di seluruh dunia yang menuturkan bahasa Inggris menjadi bahasa keduanya dan lebih dari 378 juta orang menyebut sebagai bahasa aslinya.

Waktu Pertandingan Ditayangkan Pada Jam yang Pas

Selain itu alasan lainnya yang menjadikan Liga Inggris sebagai kompetisi sepak bola yang paling banyak digemari adalah karena disuguhkan pada waktu yang pas, yaitu di jam tayang utama atau prime time. Pertandingan Liga Inggris disuguhkan pada waktu tonton yang sangat sesuai di sebagian besar negara di dunia, sehingga tak heran mengapa banyak orang yang masih sempat menyaksikan pertandingan Liga Inggris.

Kemudahan dalam Menontonnya

Alasan terakhir mengapa English Premier League digemari oleh banyak orang adalah dikarenakan kemudahan dalam menontonnya. Bagi kamu pencinta sepak bola terutama kompetisi Liga Inggris pastinya sudah tahu kan bahwa Premier League musim 2022/2023 sudah resmi dibuka. Laga pembuka Liga Inggris musim ini sudah dimulai pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2022 lalu dan sekarang sudah memasuki pekan ke-3.

Pasti rasanya seneng banget bagi kamu pencinta Liga Inggris, karena untuk menyaksikan klub kesayangan di EPL sangatlah mudah sehingga membuat sayang jika melewatkannya. Apalagi jika kamu merupakan pengguna Internet Provider IndiHome dari Telkom Group, sekarang untuk menyaksikan pertandingan Liga Inggris jadi semakin mudah melalui aplikasi Vidio yang disediakan oleh Telkom Group pada layanan IndiHome TV.

IndiHome yang sudah dikenal dengan Jaringan Internet yang berkualitas, kini juga menyediakan jaringan TV sendiri dengan menggunakan UseeTV. Dengan hadirnya jaringan TV dari IndiHome, di sana pelanggan bisa dengan mudahnya menyaksikan berbagai macam hiburan tanpa batas, seperti Netflix atau menonton konser KCON di UseeTV.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image