Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Johanes Sutanto

Cerdas Investasi Biar tidak Buntung

Gaya Hidup | Monday, 22 Aug 2022, 10:23 WIB

Mau untung, malah buntung! Ungkapan ini kerap kita dengar manakala ada kasus-kasus bodong dalam investasi. Ungkapan ini mau menyatakan pengalaman pahit seseorang dalam melakukan investasi.

Seseorang yang awalnya ingin mendapatkan keuntungan dalam investasi, tetapi ujung-ujungnya malah menderita kerugian. Masyarakat pun berseloroh manakala ada kasus penipuan atau investasi bodong.

Mereka yang terjebak dalam investasi bodong biasanya kurang cermat atau teliti saat memutuskan untuk investasi. Mereka hanya tergiur untuk gede dalam waktu singkat. Padahal, kemajuan teknologi makin memudahkan seseorang untuk melakukan cek dan ricek kredibilitas perusahaan investasi. Teknologi sudah menjadi bagian dari hidup setiap kita sehari-hari.

Berbicara soal investasi, tentu kita sepakat bahwa menabung di bank itu sejatinya bukan jenis investasi. Tabungan di bank itu tidak termasuk investasi karena nilai dana yang disimpan di perbankan akan tergerus oleh inflasi setiap tahunnya. Seperti kita ketahui, bunga bank di Indonesai tidak dapat menaklukkan tingkat inflasi.

Pilihan investasi pun banyak, namun untuk pemula wajib hati-hati dalam pemilihan. Nah, investasi yang paling cocok untuk pemula dan legal secara regulasi adalah investasi reksa dana.

Investasi reksa dana cocok untuk pemula karena menawarkan cara dan permodalan yang mudah dan terjangkau. Investasi reksa dana sudah serba online berbasis aplikasi dan permodalannya pun terjangkau yakni cukup mulai dengan Rp100.000 saja.

Menariknya, modal besar atau kecil investor akan mendapatkan return yang persentasenya sama karena dalam investasi reksa dana tidak dikenal sistem tiering. Return reksa dana tidak dibeda-bedakan untuk investor dengan modal besar atau modal terbatas. Semua berhak atas persentase return yang sama.

So, untuk memulai investasi reksa dana yang bisa dilakukan secara online berbasis aplikasi terpercaya dengan modal yang terjangkau dengan cerdas kini banyak pilihannya, salah satunya melalui supermarket reksa dana bernama IPOTFund milik Indo Premier Sekuritas yang kini sudah terintegrasi dalam aplikasi IPOT.

Selain mudah dan terjangkau, investor juga dimanjakan dengan fitur-fitur komprehensif yang memudahkan investor dalam memaksimalkan cuan. Alhasil, investasi benar-benar menghasilkan cuan, bukannya bikin buntung.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image