Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Semangat Ku

Makanan Kekinian Paling Hits Populer yang Bisa Dibuat Sendiri

Kuliner | Sunday, 21 Aug 2022, 23:47 WIB

Sama seperti fashion dan kecantikan, ternyata dunia kuliner juga memiliki trend tersendiri dengan gaya makanan kekinian yang memiliki citarasa yang tinggi lengkap dengan tampilan yang unik. Kini banyak sekali jenis makanan yang bisa dipilih untuk dicicipi oleh semua kalangan, baik yang terdapat di café atau restaurant ternama hingga kedai pinggir jalan dengan stand seadanya.

Beberapa tahun belakangan ini negara Indonesia mulai marak dengan makanan kekinian yang berasal dari korea yang sering disebut dengan samyang. Makanan ini adalah sejenis mie yang diracik dengan bumbu yang sangat pedas dan bercitarasa tinggi yang hadir dengan beberapa varian level yang bisa ditentukan dengan selera dan tingkat kepedasan masing-masing.

Seiring perkembangn zaman, muncullah makanan kekinian yang mengusung jajanan tradisional yang sempat tergerus oleh zaman yaitu kue cubit. Namun kue cubit ini hadir dengan rasa dan varian yang lebih beragam yang didandani dengan toping kekinian, seperti nuttela, oreo, fruit loops hingga ovomaltine.

Belum berlangsung lama kue cubit kekinian ini merajai dunia kuliner kekinian, lalu disusul dengan adanya martabak delapan rasa yang bisa disantap bersama-sama. Mengingat banyak sekali kedai martabak yang tampil dengan citarasa dan tampilan yang unik, tentunya hal ini juga mempengaruhi para pedagang martabak yang sudah lama berdiri sebelumnya untuk selalu berinovasi menyuguhkan kreasi martabak demi mengoyang lidah para pelanggannya.

Tak heran jikalau banyak restaurant hingga kedai-kedai pinggir jalan yang berlomba-lomba menyuguhkan jajanan pasar tradisional yang tak hanya hadir dengan citarasa yang mumpuni, namun juga memiliki tampilan yang unik dan instagramabel, demi menggoyang lidah dan menarik perhatian para kaum muda generasi millenial.

Di tahun 2022 ini ada beberapa makanan khas daerah yang unik dan instagramabel dengan citarasa tinggi hadir menjadi favorit para generasi millenial. Penasaran? Berikut adalah beberapa kuliner kekinian yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda coba bersama orang-orang terkasih.

Makanan Kekinian Paling Hits Populer di Tahun 2022

1. Ayam Geprek

Banyak yang belum mengetahui perbedaan antara ayam penyet dan ayam geprek, sekilas memang penampilan ayam penyet dan ayam geprek nampak sama yang membedakan hanyalah tepung yang digunakan untuk menyelimuti daging ayam saja. Biasanya ayam geprek tampil dengan balutan tepung yang lebih renyah dan crispy dengan paduan sambel bawang yang menggugah selera.

Kini ayam geprek tak hanya sekedar ayam yang dibaluri dengan sambel bawang saja namun kini ayam geprek sudah menjadi makanan kekinian yang hadir dengan beragam toping dengan variasi level tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

Bahkan di beberapa restaurant atau kedai juga menyajikan toping dengan keju mozzallera yang manis dan gurih berpadu dengan pedasnya sambel bawang, tentunya semakin membuat bersemangat dalam melahapnya. Perpaduan yang pas dengan tampilan yang unik dan citarasa yang mumpuni maka tak heran jikalau kerap dijadikan pilihan untuk dijadikan santap siang hingga malam hari.

2. Rolling Chesee Chiken

Salah satu makanan kekinian berasal dari Korea yang akhir-akhir ini merajai dunia kuliner negara Indonesia. Jajanan kekinian yang menjadi primadona bagi para pecinta keju ini terdiri dari beberapa potongan sayap ayam yang sebelumnya di baluri dengan saus barberque dengan toping lumeran keju mozzarella diatasnya sebagai selimut.

Makanan kekinian yang kerap disajikan diatas hotplate panas guna melelehkan keju mozzarella ini tak hanya terdapat di café atau restaurant ternama saja, namun di beberapa daerah wilayah Indonesia Rolling Cheese Chiken juga kerap kali ditemukan di kedai pinggir jalan.

Selain memiliki rasa yang enak berkat perpaduan manis dan gurih dari keju berpadu dengan saus barbeque, Rolling Cheese Chiken juga memiliki tampilan yang menarik dan instagramabel sekali. Jadi sebelum menyantapnya bisa mengabadikannya terlebih dahulu guna selanjutnya diunggah dalam media sosial.

3. Salted Egg Chicken

Salted Egg Chicken juga merupakan makanan kekinian yang banyak diburu oleh kaum millenial. Hal ini disebabkan karena selain memiliki harga yang cukup murah dan tak membuat kantong jebol, tampilan menu makanan kekinian ini juga sangat menarik dan instagramabel sekali. Selain itu citarasa yang diusung oleh Salted Egg Chicken ini juga sangat unik dan menggugah selera untuk melahapnya. Betapa tidak perpaduan antara renyahnya daging ayam goreng yang di selimuti dengan saus telur asin dengan citarasa yang khas dan unik yaitu asin dan gurih menambah paduan rasa yang tercipta dari menu makanan kekinian tersebut.

4. Smoothie bowl

Jika Anda tak ingin menyantap makanan yang mengandung lemak dan kolesterol jahat namun tetap ingin menyantap makanan kekinian sepertinya Smoothie Bowl sangat cocok untuk Anda coba. Pasalnya makanan kekinian yang banyak di gandrungi oleh kaum hawa ini juga memiliki banyak sekali manfaat, seperti menunda lapar dan membantu memperlancar program diet.

Hal ini disebabkan karena komposisi dari Smoothie Bowl ini sangat menyehatkan, seperti jus buah segar, buah kering, kacang dan beberapa toping lainnya yang menyehatkan. Selain memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan terlebih bagi kaum hawa, makanan kekinian ini juga memiliki tampilan yang unik dan instagramabel sekali. Jadi sebelum Anda menyantapkan bisa di abadikan terlebih dahulu dan di share ke media sosial Anda.

5. Sate Taican

Umumnya menu sate akan tampil dengan baluran saus kecap atau saus kacang sebagai toping, namun berbeda dengan sate taican ini. Makanan kekinian ini tampil dengan sangat sederhana tanpa adanya tambahan bumbu saat proses pembakaran berlangsung.

Sate yang terbuat dari daging ayam ini akan di hidangkan bersamaan dengan garam, jeruk nipis dan sedikit cabe saja. Tetapi tenang meskipun demikian sate taican ini memiliki cita rasa yang tak kalah dengan sate ayam pada umumnya.

6. Indomie Donat

Indomie donat merupakan salah satu makanan kekinian yang viral di tahun 2018 ini. Biasanya indomie pasti akan disajikan diatas piring dengan toping sosis bahkan terkadang banyak orang yang menambahkan beberapa sayuran sebagai toping. Tetapi mengenai indomie donat, pastilah banyak orang yang belum pernah mencobanya dan penasaran dengan rasa yang disajikan.

Nah, sebenarnya indomei donat ini hanyalah terbuat dari indomie biasa yang dibentuk menyerupai donat yang kemudian di kukus dan digoreng. Melihat prosesnya yang berbeda dengan pembuatan indomie pada umumnya, maka tak heran jikalau rasa dari indomie donat ini akan semakin renyah dan gurih.

Dari beberapa makanan kekinian diatas, apakah ada yang ingin Anda coba?

Demikianlah ulasan mengenai makanan kekinian yang pernah merajai dunia kuliner disepanjang waktu. Barangkali bisa Anda jadikan referensi sebagai menu wisata kuliner saat bosan dengan makanan-makanan yang biasa. Ingin mencoba makanan antimainstrame, maka tak ada salahnya jikalau mencoba makanan kekinian tersebut diatas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image