Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bety Kristianto

Dari NCT DREAM Hingga Stray Kids, Berikut Deretan Idol yang Bakal Ramaikan KCON 2022

Gaya Hidup | Sunday, 21 Aug 2022, 06:47 WIB
Sumber gambar: tribunnews

Beb, jangan lupa bentar lagi nih! KCON is on the way!” Demikian bunyi sebuah pesan pendek dari seorang teman saat saya sedang santai. Saya langsung melonjak dan membalas pesan tersebut dengan semangat. Sebagai sesama Stay alias fandom Stray Kids, kami memang tengah menantikan penampilan idol favorit kami tersebut di panggung megah KCON 2022 yang akan berlangsung sebentar lagi.

Jujur ya, gelaran KCON tahun ini benar-benar membuat para penggemar hallyu star seperti kami ini jadi super bahagia. Soalnya, acara kali ini akan tak hanya mengobati kerinduan para fans garis keras, tapi juga menjadi momen kembalinya acara keren ini secara offline, setelah dua tahun dilaksanakan secara online akibat pandemi. Gimana enggak semangat, ya kan? Menonton para idol beraksi di atas panggung di hadapan ribuan penggemar itu, sensasinya beda, Bestie!

Deretan Idol di KCON 2022

Jauh hari sejak sebelum acara ini dikonfirmasi bakalan diadakan secara offline, saya sudah berkasak-kusuk mengumpulkan informasi tentang siapa saja artis yang akan tampil. Dan, saya langsung girang saat penyelenggara merilis berita resmi bahwa Stray Kids termasuk dalam daftar line up-nya. Berasa langsung ingin terbang ke LA, tempat KCON digelar nanti, hehehe.

KCON 2022 ini memang akan dilangsungkan di Los Angeles selama 2 hari, dari tanggal 20-21 Agustus 2022 waktu setempat, atau tanggal 21-22 Agustus waktu Indonesia. Hari pertama akan tampil ATEZZ, ENHYPEN, ITZY, LIGHTSUM, CRAVITY, INI, Kep1er, dan Stray Kids. Sedangkan hari kedua akan diramaikan oleh JO1, NCT DREAM, P1Harmony, THE BOYZ, WJSN, LOONA, NMIXX, STAYC, dan TO1. Wow, tak sabar menunggu hari H tiba.

Sayangnya meski digelar secara offline, tentu saja masih ada kendala bagi para penggemar yang tidak bisa hadir secara langsung di LA. Ya seperti saya ini. Tapi, bukan Stay dong namanya, kalau urusan seperti ini saja bikin galau. Pasti ada jalan keluar buat fandom garis keras ini.

Dan benar saja, pihak penyelenggara mengumumkan bahwa acara ini tetap bisa dinikmati secara live di seluruh penjuru dunia. Sebagai salah satu penggemar yang sudah jelas tidak bisa datang langsung ke LA, tentu saja saya sangat mengandalkan tayangan virtual ini untuk menyaksikan bintang pujaan.

Untungnya, Indonesia termasuk negara yang diberi akses live streaming ini. Jadi, aman, deh! Saya dan ribuan penggemar idol di tanah air tetap bisa menikmati hiburan tanpa batas dan menonton para idol dengan gembira.

Apa Saja yang Harus Dipersiapkan untuk Menonton KCON 2022?

1. Waktu

Mengingat event ini diselenggarakan di belahan bumi yang memilliki timing berbeda, kita harus menyiapkan waktu khusus. Saya? Sudah pasti dong, punya waktu kosong tanggal 21-22 Agustus 2022 mulai pukul 10.00 – 13.00 WIB, saat acara ini tayang secara langsung.

2. Cari tahu channel penyiarannya

Sudah punya waktu untuk menonton, jangan lupa catat pula channel mana yang akan menyiarkan acara ini. Sebagai informasi, KCON 2022 ini akan ditayangkan secara live oleh Telkom Group lewat Useetv GO dan website resminya.

3. Internet provider yang cepat

Koneksi dan akses internet cepat juga menjadi prioritas utama menonton gelaran KCON ini secara virtual. Jangan sampai pas lagi asyik menonton, jaringan internet tiba-tiba lemot dan bikin kecewa. Kalau saya sih, di rumah pakai IndiHome dan selama ini minim keluhan. Untungnya lagi, sebagai pelanggan, saya dapat free tiket menonton untuk 2 hari full dengan memasukkan kode voucher yang saya dapatkan lewat surel dan mengaktifkan layanan KCON di Useetv.

Para penggemar yang tidak berlangganan IndiHome pun tetap bisa kok, menonton KCON 2022 ini. Caranya, kalian beli tiket lewat tiketapasaja[dot]com, lalu pilih mau nonton live streaming atau VOD (Video on Demand) untuk ditonton nanti. Harga untuk 2 hari ini murah banget, setara dengan semangkuk bakso. Jadi, mau nonton live streaming atau VOD, buat saya tak masalah sih, daripada tidak sama sekali, bukan?

#hiburantanpabatas #internetprovider

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image