Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subang Preneur

Kinemaster Mod Apk, Aplikasi Editing Video Dengan Berbagai Fitur Unggulan

Teknologi | Sunday, 28 Nov 2021, 06:04 WIB

Anda seorang konten kreator yang sedang membutuhkan aplikasi editing untuk smartphone anda. Maka Kinemaster ini bisa menjadi pilihan bagi anda, karena selain mudah digunakan fitur didalamnya juga terbilang sangat lengkap.

Download Kinemaster Mod Apk

Perkembangan teknologi ponsel pintar sangatlah pesat dan dapat kita rasakan saat ini. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya aplikasi ponsel canggih yang bermunculan serta dapat diakses dengan mudah hanya dalam satu genggaman saja. Banyak sekali jenis aplikasi ponsel yang memudahkan aktivitas manusia, termasuk aplikasi pengedit video. Salah satu aplikasi editing video yang paling banyak digunakan oleh para pengguna ponsel pintar saat ini adalah Kinemaster.

Aplikasi Kinemaster dikembangkan oleh sebuah developer aplikasi asal Korea Selatan. Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi editing video seluler yang memungkinkan pengguna melakukan pengeditan video secara mudah dengan memanfaatkan banyak fitur yang beragam. Oleh sebab itu, aplikasi yang satu ini banyak sekali dipilih oleh para pengguna karena dianggap memiliki fitur editing yang lengkap, bahkan mirip dengan aplikasi editing yang biasa ditemukan di komputer.

Terdapat dua jenis aplikasi Kinemaster, yakni Kinemaster Pro dan Kinemaster Free. Secara keseluruhan, Kinemaster Pro menyediakan berbagai fitur unggulan yang lebih lengkap dibandingkan dengan Kinemaster Free, serta tidak menampilkan watermark pada hasil video. Perbedaan lainnya yaitu pengguna harus membayar untuk dapat menggunakan Kinemaster Pro. Namun, sekarang Anda dapat mengakses berbagai fitur Kinemaster lengkap seperti yang terdapat dalam Kinemaster Pro secara gratis, yakni dengan Kinemaster Mod Apk.

Sebelum masuk ke dalam pembahasan mengenai aplikasi Kinemaster Mod, ada baiknya kita berkenalan dengan mod itu sendiri. Mod merupakan sebuah bentuk modifikasi pada aplikasi tertentu, baik untuk menambahkan fitur tertentu ataupun untuk membuka akses aplikasi agar dapat diakses secara lebih bebas. Biasanya, sebuah mod dikembangkan oleh seorang developer mod, yang kemudian akan menyebarluaskannya di internet agar bisa digunakan orang banyak.

Kinemaster Mod Apk sebenarnya juga merupakan salah satu bentuk dari sebuah mod (modifikasi) aplikasi, yakni Kinemaster Pro. Kinemaster Mod ini bertujuan agar para pengguna dapat mengakses beragam fitur editing video yang lengkap seperti yang dapat ditemukan pada Kinemaster Pro, namun tidak perlu membayar alias gratis. Oleh sebab itu, mod yang satu ini sangat banyak dicari orang, terutama para editor video seluler.

Beragam Fitur Menarik Kinemaster Mod Apk Unlimited

Setelah melihat ulasan singkat mengenai Kinemaster Mod, saatnya kita melihat berbagai fitur yang ditawarkan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi ini memang menyediakan berbagai fitur editing video yang lengkap dan profesional. Apa sajakah fitur-fitur yang disediakan tersebut? Yuk simak selengkapnya!

Video Effects

Fitur unggulan pertama yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah video effects. Banyak sekali efek video yang tersedia dalam aplikasi ini, seperti efek hitam putih, efek blur, efek salju, double exposure, dan lain sebagainya. Kehadiran fitur efek yang beragam ini tentu membuat video yang dihasilkan akan semakin menarik.

No Watermark

Jika menggunakan aplikasi editing video lainnya, pengguna terkadang disulitkan dengan watermark video yang cukup mengganggu nilai estetika dari video yang dihasilkan. Berbeda dengan aplikasi editing video lainnya, Kinemaster Mod memungkinkan pengguna untuk menyimpan ataupun meng-export video tanpa harus dibubuhi watermark.

Multiple Layers Editing

Pada dasarnya, fitur layer dalam Kinemaster ditujukan agar pengguna dapat menambahkan beberapa efek video, teks, overlay, atau media di atas suatu klip video sebagai lapisan (layer) yang dapat diedit. Pada aplikasi Kinemaster, pengguna dapat menambahkan total hingga 5 jenis layer yang berbeda, di antaranya yaitu:

Handwriting

Dalam Bahasa Indonesia, Handwriting berarti tulisan tangan. Sesuai dengan Namanya, jenis layer yang satu ini memungkinkan pengguna untuk dapat menambahkan tulisan tangan, gambar tangan, ataupun coretan di atas video yang sedang diedit. Selain itu, Handwriting juga dapat digunakan untuk memberikan fokus utama pada suatu bagian di video.

Effects

Layer effects berguna untuk menambahkan sebuah efek visual tertentu pada video, serta dapat diatur pada periode waktu tertentu dalam video.

Media

Layer Media memungkinkan pengguna untuk memasukkan lebih banyak gambar atau klip video. Gambar ataupun klip video ini akan berfungsi sebagai layer. Artinya, klip video atau gambar yang dimasukkan sebagai layer akan ditempatkan di atas klip video asli.

Overlay

Secara sekilas, layer overlay memang sangat mirip dengan layer effects. Perbedaannya hanya terletak pada bagaimana cara kedua layer ini bekerja. Untuk dapat menambahkan layer overlay, pengguna dapat menggunakan overlay yang sudah diinstall sebelumnya. Pada dasarnya, overlay ini berfungsi sebagai clip art atau animasi bergerak yang digunakan bersama dengan video.

Text

Layer text memungkinkan pengguna untuk dapat menambahkan teks ke dalam klip video Anda. Aplikasi Kinemaster menyediakan beragam font atau bentuk tulisan yang dapat digunakan dalam video.

Speed Control

Fitur speed control memungkinkan pengguna untuk dapat mengatur durasi klip video pada Timeline. Artinya, pengguna dapat mempercepat ataupun memperlambat klip video sesuai yang dikehendaki. Untuk dapat mengakses fitur speed control, pengguna harus menekan klip video yang terdapat di timeline utama. Setelah itu, pilihlah menu option panel yang terdapat di sisi kanan layer untuk dapat mengakses speed control.

Terdapat tiga pilihan kecepatan yang dapat digunakan melalui fitur speed control ini. Menu 1x tidak akan mengubah kecepatan klip video, menu 4x (400%) akan membuat klip video berjalan empat kali lebih cepat, menu 8x, (800%) akan membuat klip video berjalan delapan kali lebih cepat.

Instant Preview

Fitur instant preview ini sangatlah berguna untuk menghindari kekeliruan yang kerap terjadi dalam proses editing video. Instant review memungkinkan pengguna untuk melakukan pratinjau, atau melihat hasil video sebelum video disimpan. Fitur ini juga menampilkan video dengan bentuk yang sederhana, sehingga tidak membebani kinerja ponsel.

Chroma Key

Fitur Chroma Key adalah salah satu fitur terbaik yang ditawarkan oleh aplikasi edit video KineMaster. Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna agar dapat mengubah latar belakang (background) pada video yang diedit. Agar hasil lebih maksimal, pengguna disarankan untuk menggunakan fitur chroma key dengan video yang sudah direkam sebelumnya di green screen atau layar hijau, agar sistem dapat mendeteksi latar belakang dengan baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image