Seluruh SD di Kab.Bandung Barat Siap Laksanakan ANBK 2022

Image
Adhyatnika Geusan Ulun
Info Terkini | Friday, 19 Aug 2022, 14:03 WIB

BANDUNG BARAT– Seluruh SD se-Kab. Bandung Barat siap laksanakan Asessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022. Kesiapan mereka disampaikan saat pelaksanaan rapat koordinasi dengan moda daring yang diikuti seluruh kepala sekolah dan pengawas jenjang SD, Kamis (18/8/22).

“Seluruh satuan pendidikan jenjang SD harus mempersiapkan diri seoptimal mungkin, baik penyiapan personal maupun penyiapan sarananya,” ungkap Dadang dalam paparannya.

Zoommeeting Bid. SD Disdik KBB

Seluruh personalia, baik siswa, kepala sekolah, dan guru harus mempersiapkan seoptimal mungkin. Persiapan termasuk harus dilakukan pula oleh pendukung keterlaksanaannya mulai dari proktor, teknisi, pengawas. Semua unsur personalia harus bersinergi sehingga pelaksanaan ANBK pada jenjang SD di Kab. Bandung Barat dapat berjalan lancar dan hasilnya tidak mengecewakan.

“Seluruh unsur personalia harus bersinergi sehingga pelaksanaan ANBK pada jenjang SD di Kab. Bandung Barat dapat berjalan lancar dan hasilnya tidak mengecewakan,” pungkas Dadang dalam paparan materi yang disampaikannya.

Disampaikan Poppy, penetapan siswa yang menjadi peserta ANBK ditentukan secara random oleh Kemendikbudristek. Karena itu, seluruh siswa harus memiliki kesiapan dalam pelaksanaannya, sehingga saat ditetapkan menjadi peserta, mereka tidak memiliki kesulitan.

“Seluruh siswa harus memiliki kesiapan dalam pelaksanaannya, sehingga saat ditetapkan menjadi peserta, mereka tidak memiliki kesulitan,” ungkap Poppy yang diamini oleh seluruh peserta.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula bahwa kepala sekolah dan guru harus menyiapkan diri dalam pelaksanaan survei lingkungan belajar yang merupakan bagian integral dari pelaksanaan ANBK. Kesiapan yang harus dilakukan adalah kesiapan substansi survei dan kesiapan mengoperasionalkan komputer.

Ditandaskann Poppy, dengan kesiapan yang dimiliki, pada saat pelaksanaan survei lingkungan belajar, 22-31 Agustus 2022, semuanya sudah siap. Sedangkan ANBK yang harus diikuti siswa, akan dilaksanakan pada 24-27 Oktober dan 31 Oktober-3 November 2022.

“Pada waktu pelaksanaannya, semua harus sudah siap melaksanakan survei lingkungan belajar dan ANB,’” pungkas Poppy.***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun- Sumber Berita: Dadang A. Sapardan (Kabid Pemb.SD Dinas Pendidikan Bandung Barat)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Menkumham Yasonna H Laoly Beri Pemahaman Sejak Dini ke Murid SD dan SMP

Image

Melalui DJKI Mengajar, Kemenkumham Jateng Kenalkan Kekayaan Intelektual Sejak Dini

Image

Warga Binaan Lapas Purwokerto Ikuti Sosialisasi HIV/AIDS, Hepatitis C dan Siphilis

Image

Menkumham Yasonna H Laoly Beri Pemahaman Sejak Dini ke Murid SD dan SMP

Image

Tingkatkan Skill Jurnalisme, Solusinya Kelas Pembelajaran Jurnalistik Online dan Offline

Image

Sesditjenpas Meninjau Langsung Pembangunan 3 Proyek Lapas Baru di Nusakambangan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image