Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adi Mansah Channel

Merdekakah Kita?

Eduaksi | Thursday, 18 Aug 2022, 23:21 WIB

Setiap tahun kita sebagai bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan RI sebagai wujud rasa syukur kepada Allah atas kemerdekaan ini, kemerdekaan merupakan karunia terbesar yang diraih rakyat Indonesia yang diberikan Allah Swt yang patut disyukuri, kemerdekaan diraih berkat Rahmat sangkuasa yaitu Allah Swt, begitu berat perjuangan para pahlawan menumpas penjajah di atas tanah air tercinta, keberhasilan dalam menumpas penjajah tersebut tidak luput dari segenap perjuangan para pahlawan kita yang rela mati dan berkorban harta, nyawa dan segalanya untuk kemerdekaan ini.

Kemerdekaan ini patut kita jaga dan syukuri dengan baik, jangan sampai kemerdekaan ini kita nodai dan khianati dengan berbagai macam perbuatan yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam dan kebinekaan sebagai landasan negara ini, setiap tahun berbagai macam kegiatan dan agenda yang dilakukan oleh rakyat Indonesia dalam memeriahkan kemerdekaan ini, ada yang penuh suka dan duka bahkan berpesta pora, nilai-nilai luhur mesti diperlihatkan kepada generasi ini sebagai penerus bangsa. Jangan sampai kesucian dan kehormatan bangsa ternodai dan terkhianati dengan perbuatan-perbuatan maksiyat dan mungkarat.

Perlu diingat bahwa umat ini dibangkitkan agar mampu merubah segala bentuk keburukan menjadi kebaikan, menjauhkan diri dari pengkhianatan menuju kesetiaan, bangsa yang besar ini patut dijaga kesuciannya, jangan sampai kemerdekaan yang diraih justru membuat manusia menjadi terkekang dan terbelengku dengan berbagai macam bentuk penjajahan. Sebaiknya kemerdekaan diisi dengan hal yang bermanfaat dan nilai-nilai luhur yang Islami, mengajak manusia untuk terbebas dari belengku dan cengkraman manusia lain, terbebas dari perintah-perintah yang menyesatkan diri dan keyakinan, membebaskan diri dari segala tipu daya jin dan setan yang menjadi penyesat yang nyata, membebaskan diri dari segala perbudakan dari hawa nafsu dunia yang tinggi.

Merdeka kah kita? mari merdekakan diri dari segala tekanan dan segala ancaman baik dari manusia, jin, setan dan segala bentuk yang mampu mempengaruhi diri sehingga melakukan perbuatan maksiyat dan mungkarat kepada Allah Swt. Merdekakan diri dari hawa nafsu yang semakin menyesatkan, hawa nafsu yang menjerusmuskan, hawa nafsu yang mengajak melakukan perbuatan dosa kepada Allah Swt. Semoga Allah menjaga kemerdekaan ini dengan kita menjaga nilai-nilai luhur yang sudah diwariskan kepada kita sebagai bangsa yang bermartabat dan berharga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image