Merdekakah Kita?

Image
Adi Mansah Channel
Eduaksi | Thursday, 18 Aug 2022, 23:21 WIB

Setiap tahun kita sebagai bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan RI sebagai wujud rasa syukur kepada Allah atas kemerdekaan ini, kemerdekaan merupakan karunia terbesar yang diraih rakyat Indonesia yang diberikan Allah Swt yang patut disyukuri, kemerdekaan diraih berkat Rahmat sangkuasa yaitu Allah Swt, begitu berat perjuangan para pahlawan menumpas penjajah di atas tanah air tercinta, keberhasilan dalam menumpas penjajah tersebut tidak luput dari segenap perjuangan para pahlawan kita yang rela mati dan berkorban harta, nyawa dan segalanya untuk kemerdekaan ini.

Kemerdekaan ini patut kita jaga dan syukuri dengan baik, jangan sampai kemerdekaan ini kita nodai dan khianati dengan berbagai macam perbuatan yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam dan kebinekaan sebagai landasan negara ini, setiap tahun berbagai macam kegiatan dan agenda yang dilakukan oleh rakyat Indonesia dalam memeriahkan kemerdekaan ini, ada yang penuh suka dan duka bahkan berpesta pora, nilai-nilai luhur mesti diperlihatkan kepada generasi ini sebagai penerus bangsa. Jangan sampai kesucian dan kehormatan bangsa ternodai dan terkhianati dengan perbuatan-perbuatan maksiyat dan mungkarat.

Perlu diingat bahwa umat ini dibangkitkan agar mampu merubah segala bentuk keburukan menjadi kebaikan, menjauhkan diri dari pengkhianatan menuju kesetiaan, bangsa yang besar ini patut dijaga kesuciannya, jangan sampai kemerdekaan yang diraih justru membuat manusia menjadi terkekang dan terbelengku dengan berbagai macam bentuk penjajahan. Sebaiknya kemerdekaan diisi dengan hal yang bermanfaat dan nilai-nilai luhur yang Islami, mengajak manusia untuk terbebas dari belengku dan cengkraman manusia lain, terbebas dari perintah-perintah yang menyesatkan diri dan keyakinan, membebaskan diri dari segala tipu daya jin dan setan yang menjadi penyesat yang nyata, membebaskan diri dari segala perbudakan dari hawa nafsu dunia yang tinggi.

Merdeka kah kita? mari merdekakan diri dari segala tekanan dan segala ancaman baik dari manusia, jin, setan dan segala bentuk yang mampu mempengaruhi diri sehingga melakukan perbuatan maksiyat dan mungkarat kepada Allah Swt. Merdekakan diri dari hawa nafsu yang semakin menyesatkan, hawa nafsu yang menjerusmuskan, hawa nafsu yang mengajak melakukan perbuatan dosa kepada Allah Swt. Semoga Allah menjaga kemerdekaan ini dengan kita menjaga nilai-nilai luhur yang sudah diwariskan kepada kita sebagai bangsa yang bermartabat dan berharga.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Merdekakah Kita?

Wisata Dakwah 2022

...

Adi Mansah Channel  

Alhamdulillah bisa sharing disini n terimakasih retizen.

20 Aug 2022, 05:32 WIB

Artikel Lainnya

Image

Jadwal Bola dan Liga Champions Malam Ini

Image

5 Rekomendasi Restoran Terbaik Untuk Menikmati Senja Di Jakarta

Image

PK Bapas Nusakambangan Laksanakan Asessment Pembinaan Bagi Narapidana Risiko Tinggi

Image

Lestarikan Ekosistem Mangrove, Mahasiswa Geografi UMP Tanam Bibit di Pantai Baros

Image

Sosialisasi Mengenai Syarat Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Temanggung

Image

Meskipun muslim bukan berarti memiliki ketenangan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image