Kisah anak kecil, Penyanyi yang Viral Hibur Jokowi di Istana

Image
Benz 007
Info Terkini | Thursday, 18 Aug 2022, 16:59 WIB

Bikin Undangan di Istana Negara Ikut Joget

Penyanyi Farel Prayoga mendadak viral dan menjadi trending topik usai sukses menghibur undangan dalam upacara kemerdekaan RI. Dalam Video Farel sukses membuat presiden Jokowi tertawa.

Penyanyi cilik asal Banyuwangi ini juga sukses membuat para pengunjung dan penonton berjoget mengikuti lagu Ojo dibandingke yang ia nyanyikan. Bahkan Sri Mulyani, Prabowo dan sejumlah menteri serta tamu undangan ikutan bergoyang mengikuti lagu ciptaan Denny Caknan ini. Momen seru itupun jadi bahan perbincangan warganet.

Tak banyak yang orang tahu, Farel ternyata berasal dari keluarga tak mampu. Anak ke tiga dari empat bersaudara ini lahir pada 8 Agustus 2010 di Banyuwangi Jawa Timur. Sang ayah adalah penyanyi jalanan.

Sejak kecil Farel sering ikut ayahnya, Joko Suyoto bernyanyi di jalanan. Kegiatan itu ia lakoni usai pulang sekolah untuk membantu mencari uang. Ia kemudian kerap membantu sang ayah menyanyi di sejumlah kondangan pernikahan.

Bocah berusia 12 tahun ini kemudian mulai mengcover lagu sejumlah musisi. Bakat menyanyi bocah kelas 6 SD Kepundungan 2 Banyuwangi ini makin terlihat usai dirinya bergabung dalam Manajemen Wandra. Ia kini tergabung dalam label Aneka Safari Records.

Namanya semakin dikenal luas setelah meng-cover sejumlah lagu dangdut populer seperti Ojo Dibandingke, Joko Tingkir, hingga Satru. Hingga aksi ia saat mengcover lagu Ojo dibandingke buatan Deny Caknan viral di Tiktok.

Tak sampai disitu, berkat suara merdunya, akun Youtube Aneka Safari Record ditonton lebih dari 5 juta kali. Aksi percaya diri Farel bergoyang sambil menyanyikan lagu Ojo dibandingke membuat warga berdecak kagum. Berkat aksinya, Farel diundang untuk menyanyi di Istana Negara dalam rangka HUT ke-77 RI.

Menyanyi sambil Gombalin Presiden

Penampilan Farel mencuri penonton saat ia mengubah salah satu lirik lagu Ojo dibandingke.

“Ku berharap engkau mengerti. Di hatiku ini, hanya ada Pak Jokowi,” nyanyi Farel yang langsung disambut sorak riuh undangan di Istana Negara, Rabu (17/08).

Farel melanjutkan nyanyian sambil berjoget mengikuti irama lagu. Tak lama kemudian undangan yang hadir ikut berjoget menggerak-gerakkan badan mengikuti lagu. Bahkan beberapa menteri dan selebritis turun dari panggung dan menghampiri Farel yang berdiri ditengah lapangan.

Sebelum manggung, Presiden Jokowi sempat menyaksikan Farel gladi bersih di Istana Negara. Mantan Walikota Solo inipun terkesima dengan bakat dan aksi Farel. Jokowi sempat berpesan pada Farel untuk tidak melupakan sekolah walaupun sibuk bernyanyi.

“Nyanyi boleh. Tapi jangan lupa belajar. Sekolah terus setinggi-tingginya,” pesan website Jokowi dalam website resminya.

Farelpun menjawab “Siap pak,” sambil mengangguk.

Netizepun terhibur melihat aksi penyanyi cilik ini. Mereka ramai-ramai memberi pujian dan semangat kepada Farel. Masyarakat menilai jalan kariernya akan panjang dan sukses.

Bahkan Farel digadang-gadang bakal menjadi penyanyi dangdut campur sari sebeken Denny Caknan. Adapula warganet yang menilai Farel bakal menjadi the next dan Didi Kempot.

“Viral karna prestasi, bukan kontroversi. Salut,” ujar netizen @triyono_1604.

“Se-istana langsung ambyar bestie,”tulis ladybakkerij.

“The Next Didi Kempot,”kata @ bapaufamily.update.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Rutan Salatiga Sah Memiliki Kepala Subseksi Pengelolaan

Image

Layanan PERUMDA Tirta Pakuan Kota Bogor Berbasis Digital

Image

5 Rekomendasi Restoran Legendaris Terbaik Di Jakarta

Image

Islam Solusi Jitu Atasi Stunting

Image

Cegah Gangguan Kamtib, Rutan Jepara Gelar Razia kamar Blok Hunian

Image

Petugas Lapas Narkotika Samarinda Gagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Pengunjung Perempuan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image