Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Medium Info

Grand Final Pemilihan Duta Kampus UM Metro Tahun 2022 Tempatkan Selvi-Agung di Posisi Pertama

Gaya Hidup | Tuesday, 16 Aug 2022, 21:06 WIB
Foto bersama duta kampus UM Metro Tahun 2022, Sumber: Dok Pribadi

Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan pemilihan Duta Kampus 2022 yang telah sampai ke tahap Grand Final, bertempat di Aula Gd E Kampus 1,UM Metro, Selasa (16/08/2022).

Acara dibuka secara resmi dengan sambutan Walikota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp. OG. yang diwakilkan kepada Drs. Mardani Usman, M. Pd. selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

Ia berharap Duta Kampus UM Metro dapat membawa prestasi kampus baik prestasi internal, nasional bahkan internasional.

"Bagi peserta yang mendapatkan juara, harus disyukuri dan semangat untuk belajar hal-hal baru lagi. Bagi yang belum berhasil jangan bersedih karena masih banyak event lainnya yang bisa diikuti,” pesannya.

Hadir sebagai pembina dan mewakili Rektor UM Metro, Wakil Rektor III Drs. Anak Agung Oka, M. Pd. menyampaikan bakat dan prestasi duta kampus UM Metro dapat memotivasi mahasiswa lainnya.

"Penting bagi mahasiswa untuk memiliki bakat dan prestasi yang bisa menjadi contoh teladan bagi seluruh mahasiswa juga sebagai pemicu daya tarik kampus bagi masyarakat," ujarnya.

Pemilihan Duta Kampus ini sudah diselenggarakan sejak 19 Juli 2022 sampai dengan 16 Agustus 2022 diikuti oleh total 20 peserta dari setiap program studi.

Rektor UM Metro Serahkan Penghargaan kepada Selvi-Agung yang berhasil meraih juara 1 duta kampus UM Metro Tahun 2022, Sumber: Dok Pribadi

Grand Final yang digelar hari ini telah menetapkan Selvi Wahyu Puspita (Prodi Manajemen) dan Agung Rizky Adi Ramadhan (Prodi Hukum) sebagai juara pertama. Rafli Almi Jaya (Prodi Pend. Fisika) dan Sela Nursalim (Prodi Pend. Ekonomi) sebagai juara kedua. Siti Kismawawati (Prodi PAI) dan Dita Yoga Pangestu (Prodi Pend. Sejarah) sebagai juara ketiga.

Selain itu, para juri juga telah menentukan beberapa kategori lain yaitu Clarazethia Monika sebagai Duta Persahabatan, Fasha Bella Angelia sebagai Duta Favorit, Ade Agung Prayoga sebagai Duta Berbakat, dan Naufal Arisca sebagai Duta Intelegensia, yang nantinya diharapkan mampu untuk saling berkolaborasi dalam mengemban amanah sebagai Duta Kampus UM Metro 2022.

Setelah melewati beberapa tahap seleksi, para pemenang berhasil membawa pulang hadiah berupa Piala, Piagam dan Beasiswa.

Dengan adanya Duta Kampus ini harapannya mereka mampu menjadi role model dan figur representatif terhadap profil dan karakter UM Metro.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image