Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image umpo media

Bekali Anak Panti Asuhan Kegawatdaruratan, Bentuk Pengabdian FIK UMPO

Eduaksi | Monday, 15 Aug 2022, 09:38 WIB

Dosen Fakuktas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Ponorogo (FIK UMPO) Menyelenggaran kegiatan pengabdian Masyarakat di Muhammadiyah Childern Center (MCC) LKSA Payamuba Ponorogo (14/08/22)

Sumber Foto: Dokumentasi Rianto Setiawan

Pelatihan ini dihadiri oleh pengurus dan pengasuh serta anak asuh MCC LKSA Payamuba, selain itu sebagai narasumber pelatihan dari Tim pengabdian dihadiri oleh Metti Verawati, S.Kep., Ns., M. Kes, Filia Icha Sukamto, S.Kep., Ns. M.Kep, Heri Ernawati, S.Kep., Ns. M.Kep, Lina Ema Purwanti, S.Kep., Ns. M.Kep yang masing-masing ahli dalam bidang kegawatdaruratan, promosi kesehatan, kegawatan maternitas dan partikel bedah.

Ketua tim pengabdi, Metti Verawati, S.Kep., Ns., M.Kes. Menjelaskan Kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan Tri Dharma bagi setiap dosen. Pengabdian masyarakat kali ini bertajuk “pelatihan kegawat daruratan sehari-hari” yang disampaikan kepada Anak Asuh/Santri. Dalam sambutanya Metti berharap dari pelatihan ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi anak asuh maupun pengurus.

“Kami berharap dari kegiatan ini semoga bisa memberikan manfaat, karena sebenarnya kondisi gawat darurat ada di sekitar kita, sehingga diharapkan ketika anak panti sudah memahami tentang penatalaksanaan tentang kegawatdaruratan sehari-hari ini bisa menjadi penolong disekitarnya, sehingga kondisi kegawatdaruratan itu bisa membaik atau tidak sampai menjadi komplikasi – komplikasi lebih lanjut”

Ia juga berharap MCC LKSA Payamuba ini tetap bisa berlanjut menjadi mitra kami di tahun-tahun kedepannya dan berkenan memberikan masukan kepada tim pengabdi terkait tema apa yang sekiranya lebih dibutuhkan untuk Pengelolaan Kesahatan anak panti.

Sumber Foto: Dokumentasi Rianto Setiawan

ketua MCC LKSA Payamuba Gunawan, S.Sos menyampaikan “selain bekal ilmu agama, teknologi dan entrepreneur dibutuhkan juga bekal kesehatan dan keselamatan bagi anak asuh kami. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo, semoga kedepan selain dari fakultas ilmu kesehatan juga ditunggu ilmu dan pengalamannya dari fakultas yang lainnya” ungkap Gunawan saat membuka pelatihan.

Acara ini disambut hangat dan mendapat respon baik oleh seluruh Keluarga Besar Payamuba karena Pengetahuan tentang keselamatan bagi anak asuh di lembaga pengasuhan Sosial dirasa sangat dibutuhkan demi menghindari kejadian-kejadian yang dapat menimbulkan bahaya bagi anak asuh maupun Pengurus. ( rian/humas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image