Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jakarta Science Academy

Cara Jitu Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Eduaksi | Monday, 15 Aug 2022, 08:36 WIB

Mungkin semua orang setuju bahwa jerawat adalah masalah kulit yang sangat mengganggu. Jerawat adalah masalah kulit yang dapat meninggalkan bekas seperti bintik hitam dan juga bopeng. Dan tentu saja ini akan sangat mengganggu penampilan bukan?

Bopeng bisa muncul akibat dari memencet jerawat, dan bekas jerawat ini bisa lama hilangnya bahkan tidak akan hilang jika tidak diobati.

Bopeng bekas jerawat sebenarnya bisa dihilangkan dengan beberapa cara, bisa melalui perawatan dokter atau dengan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bisa Anda coba:

1. Menggunakan Krim Penghilang Bekas Jerawat

Saat ini banyak beredar krim penghilang bekas jerawat yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bopeng. Pastikan Anda memilih krim bekas jerawat yang sudah terdaftar BPOM atau krim yang direkomendasikan oleh dokter.

Mungkin menggunakan krim bekas jerawat akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bopeng. Tapi jika di oleskan secara teratur dan konsisten, maka cara ini cukup membantu. Cara kerja krim bekas jerawat yaitu melembabkan kulit serta mengurangi gejala seperti gatal dan kemerahan pada kulit wajah.

Jadi, sebelum Anda menggunakan krim penghilang bekas jerawat, pastikan bahwa Anda memilih krim yang cocok dengan kulit Anda sehingga efektif untuk mengatasi masalah pada kulit wajah Anda.

2. Chemical peeling

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang cukup populer adalah dengan chemical peeling. Umumnya perawatan peeling akan menggunakan cairan kimia yang berbeda-beda, tapi untuk bahan utamanya yang biasa digunakan oleh dokter spesialis kulit adalah asam glikolat serta asam salisilat.

Dalam sesi perawatan ini, larutan kimia dioleskan pada wajah, ini akan membantu mengelupasi kulit supaya jaringan parut berkurang.

asam glikolat dan asam salisilat diklaim efektif untuk mengurangi bekas jerawat, baik jerawat yang meradang maupun tidak. Penggunaan asam glikolat pada perawatan ini tergolong aman dan juga manfaat dari asam salisilat dapat memutihkan kulit wajah. Selain dua dua bahan kimia ini, ada dua bahan lagi yang umum digunakan yaitu asam piruvat dan asam trikloroasetat.

Cara ini memang disebut dapat menghilangkan bekas jerawat, tapi perlu diingat bahwa prosedur ini tidak benar-benar menghilangkan bopeng bekas jerawat.

3. Microneedling

Biasanya microneedling adalah perawatan kulit yang dilakukan oleh banyak wanita supaya tetap awet muda. Tetapi microneedling juga bisa menjadi perawatan kulit untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Prosedur ini dilakukan untuk menghasilkan kolagen lebih banyak di bagian kulit yang bopeng.

Cara kerja microneedling adalah dengan menusukkan bagian kulit yang sudah sembuh agar kulit menghasilkan lebih banyak kolagen supaya mengisi permukaan kulit bekas jerawat yang bopeng.

Untuk menghasilkan kulit wajah yang halus, normalnya perawatan ini harus dilakukan berulang kali setiap beberapa minggu. Anda bisa menjalani terapi ini setiap dua hingga enam minggu, biasanya hasilnya akan terlihat dalam Sembilan bulan kedepan.

4. Pijat Wajah

Pijat wajah adalah cara alami yang bisa dijadikan sebagai perawatan penghilang bekas jerawat bopeng. Meskipun tidak memberikan efek secara langsung, namun cara ini cukup membantu mengurangi jerawat yang terinfeksi dan meningkatkan sirkulasi kulit.

Manfaat dari pijat wajah, selain dipercaya membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat cara ini juga tidak memberikan efek samping berbahaya.

Namun jika Anda ingin benar-benar menghilangkan bekas jerawat, akan lebih baik jika melakukan perawatan dengan dokter kecantikan. Karena hasilnya akan terlihat dan tidak memakan waktu yang lama.

5. Skin Rejuvenation

Skin rejuvenation merupakan perawatan yang menggunakan Growth Factor yang bertujuan untuk menghilangkan bopeng wajah.

Tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat, tapi skin rejuvenation juga berfungsi untuk membuat kulit wajah Anda akan menjadi kencang, halus, dan lebih cerah.

Dengan melakukan perawatan ini, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat sekaligus, bopeng bekas jerawat hilang, kulit wajah pun menjadi lebih halus, kencang dan tentu saja menjadi lebih cerah.

Untuk mendapatkan perawatan skin rejuvenation terbaik Anda bisa melakukanya di The Clinic Beautylosophy yang merupakan klinik kecantikan yang didukung oleh tim ahli kecantikan profesional.

Itu di acara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bisa Anda lakukan. Pastikan memilih perawatan yang tepat sehingga tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image