Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image irman muhammad ridwan

Hut Pramuka Ke-61 dengan Kegiatan Jambore Ranting

Eduaksi | Sunday, 14 Aug 2022, 14:55 WIB
Hut pramuka ke-61 pada tanggal 14 Agustus 2022 dilaksanakan oleh kwartir ranting kecamatan cibadak kabupaten sukabumi dengan menggelar kegiatan jambore ranting

Memperingati Hut Pramuka Ke-61 Dengan Mengadakan Jambore Ranting

Hut pramuka ke-61 pada tanggal 14 Agustus 2022 dilaksanakan oleh kwartir ranting kecamatan cibadak kabupaten sukabumi dengan menggelar kegiatan jambore ranting dalam rangka memperingati Hut Pramuka ke-61.Kegiatan Jambore Ranting Cibdak telah dilaksanakan pada tanggal 13-14 Agustus 2022 hari sabtu dan minggu bertempat lapang barusawah desa warna jati. Kegiatan Jambore Ranting di ikuti oleh sekolah-sekolah dengan mengirimkan dua regu setiap gugus depan pangkalan.

Kegiatan jambore ranting cibadak bertemakan” Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Kegiatan tersebut peserta harus menyiapkan beberapa persyaratan umu dan persyaratan khusus. Persyaratan umum peserta harus ada izin dari mabigus gugus depan sementara persyaratan khusus peserta harus menyiapkan:

 

1. Berseragam pramuka

2. Membawa perlengkapan perkemahan

3. Membawa perlengkapan latihan

4. Setiap regu 8 orang (putra/putri)

Kegiatan Jambore Ranting Cibadak menggelar dengan berbagai macam kegiatan:

1. Chek in peserta

Panitia dalam kegiatan jambore ranting mengecek peserta yang mengikuti perkemahan dengan mendata melalui pendaftaran.

2. Pemasangan Tenda

Pemasangan tenda dilaksanakan oleh peserta perkemahan gugus depan, peserta dibantu oleh Pembina pramuka sudah mendapatkan nomor tempat atau letak perkemahan

3. Pembukaan

Pembukaan jamboree ranting dilaksanakan pada jam 09.00 sampai 10.00 dihadiri oleh pengurus Kwartir Cabang Kabupaten Sukabumi dan sebagai panitia pelaksana adalah Kwartir ranting cibadak kabupaten sukabumi dengan peserta yang mengikuti adalah peserta dari setiap pangkalan dari gugus depan.

4. Karnaval

Karnaval dilaksanakan jam 13.00 sampai 16.00 bertemakan “Kebhinekaan”. Peserta dianjurkan menampilkan atribut kebhinekaan.

5. Games

Para peserta mengikuti Game yang diadakan oleh panitia Jambore Ranting Cibadak

6. Api Ungun dan Kreasi Seni

Api ungun digelar dan Kreasi Seni dilaksanakan di lapang dimulai pada jam 20.00 sampai 22.00. Para peserta wajib mengikuti kegiatan api ungun dan kreasi seni.

7. Senam Pagi

Senam pagi dilaksanakan pada pukul 06.00-07.00 dilapang barusawah.

8. Upacara Hut Pramuka

Upacara Hut Pramuka sekaligus penutupan Jambore Ranting yang di hadiri oleh Camat Cibadak dan para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat dan seksama.

9. Pengumuman Peserta Terbaik Gugus depan

Pengumuman Peserta terbaik Gugus depan di umumkan oleh panitia dengan menilai peserta regu dari setiap gugus depan setiap pangkalan. Perserta tergiat dan terbaik menjadi penilaian dari setiap Gugus Depan.

Menurut Ketua Ranting Cibadak Edi Rusnadi,SPd,Ms acara jambore ranting cibadak dalam rangka memperingati hut pramuka ke-61, beliau mengatakan untuk mengembalikan semangat kembali dan termotivasi dalam kegiatan kepramukaan karena sedah lama dalam masa pendemi covid-19 kegiatan pramuka kurang begitu aktif.

Tujuan kegiatan jambore ranting cibadak adalah untuk menggugah semangat para anggota pramuka untuk bersemangat mengikuti kegiatan kepramukaan.

Demikian memaparan mengenai kegiatan jambore ranting cibadak dalam rangka memperingati Hut Pramuka ke-61 yang dilaksakan dilapang barusawah desa warna jati dengan tujuan untuk menggugah semangat kembali dalam mengikuti kegiatan kepramukaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image