Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Sekayu

Peringati HDKD ke-77, Kalapas Sekayu Pimpin Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Sejarah | Friday, 12 Aug 2022, 19:21 WIB

Petugas Lapas Sekayu melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Musi Banyuasin. Ziarah dipimpin langsung oleh Kalapas Sekayu Ronald Heru Praptama, Jum'at (12/8/2022).

Kalapas Sekayu mengatakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan, dimaksudkan sebagai salah satu bentuk penghormatan para petugas kepada pahlawan Bangsa Indonesia.

Ia melanjutkan, para pahlawan telah berjuang dengan gigih hingga mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan yang saat ini dirasakan bersama.

“Ziarah ini dilakukan untuk kembali mengingat sejarah serta menumbuhkan nilai kepahlawanan, rasa cinta tanah air sekaligus sebagai ajang pengingat dan penanaman kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa, demi mempertahankan bangsa dan negara," kata Ronald Heru Praptama.

Kalapas Sekayu menambahkan, nilai-nilai perjuangan tersebut senantiasa dijadikan semangat pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang, serta tanpa pamrih, yang semua itu juga harus bisa diinternalisasikan ke dalam setiap langkah tugas jajaran Petugas Lapas Sekayu.

Usai pelaksanaan upacara, selanjutnya dilakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan. Tabur bunga, diawali oleh Kalapas Sekayu, kemudian secara berturut-turut dilanjutkan oleh beberapa pejabat struktural dan para Petugas Lapas Sekayu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image