Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

LBH KSPSI DIY Peringati Hari Pahlawan Nasional 2022 dengan Tabur Bunga di Pusara Jenderal Soedirman

Kabar | Friday, 11 Nov 2022, 09:14 WIB
LBH KSPSI DIY Peringati Hari Pahlawan Nasional 2022 dengan Tabur Bunga di Pusara Jenderal Soedirman

YOGYAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Bantuan Hukum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD LBH KSPSI DIY) memperingati hari pahlawan nasional 2022 dengan ziarah dan tabur bunga di pusara Jenderal Soedirman yang berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta, Kamis (10/11/2022).

Ketua LBH KSPSI DIY, Ana Riana kepada awak media menyampaikan dalam memperingati hari pahlawan nasional, LBH KSPSI DIY mengenang jasa para pahlawan pendiri bangsa.

"Hari ini tepat pada hari pahlawan nasional, kita LBH KSPSI DIY berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, guna mengenang jasa para pahlawan," kata Riana.

Melalui kegiatan ziarah dan tabur bunga, diharapkan dapat memberi semangat kepada generasi penerus bangsa, supaya meneladani sikap dan sifat para pahlawan.

Sementara, Ketua DPD KSPSI DIY, Ruswadi pada kesempatan itu mengatakan bahwa pekerja dan buruh itu layaknya seperti pejuang, dan mereka menjadi pahlawan bagi keluarganya.

"Untuk itu pemerintah diharapkan ikut memikirkan nasib para pekerja dan buruh, khususnya yang ada di DIY ini. Terlebih pada 1 Desember mendatang akan ditetapkan minimum upah yang akan mereka terima," kata Ruswadi.

Dia juga berharap, pada hari pahlawan nasional 2022 ini para pekerja dan buruh dapat lebih sejahtera. (mas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image