Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Purwodadi

Kalapas Pimpin Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 16:40 WIB
Sumber : Tim Humas Lapas Purwodadi

GROBOGAN -, Seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Kelas IIB Purwodadi tetap menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Hal ini patut diberikan apresiasi oleh masyarakat, dimana seluruh pegawai dan ASN Lapas Purwodadi membersihkan Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi, Kamis pagi (11/8/2022).

Sebagai abdi negara yang profesional dengan mengedepankan pengabdian terhadap bangsa dan negara, maka kegiatan membersihkan area Taman Makan Pahlawan adalah perbuatan mulia.

Menurut Kalapas Kelas IIB Purwodadi Sorbiyakto, bahwa kegiatan ini bukan semata-mata untuk melaksanakan kebersihan lingkungan, namun nilai yang lebih penting yakni sengaja kami tunjuk tempat kegiatan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi, tidak lain sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengingatkan kita semua arti perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang senantiasa tertanam Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme yang tinggi", tegas Soebiyakto.

"Rasa cinta terhadap bangsa dan negara oleh seluruh Petugas Lapas Purwodadi menjadi contoh tauladan sejati akan komitmen dan kecintaan terhadap Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam Bingkai Kebhinekaan", imbuh Kalapas.

Adapun puncak kegiatan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lingkungan Lapas Purwodadi yakni Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi Grobogan .

Sebelum dilaksanakan kegiatan tabur bunga, diawali terlebih dahulu Upacara dan Do'a Bersama. Untuk upacara bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Soebiyakto Kalapas, sedangkan Pemimpin Upacara diberikan kepada Wahyu Kusriyono Qorim.

Jalannya upacara dan do'a bersama berjalan dengan tertib, khidmat, aman, lancar, dan kondusif.

Upacara selesai, dilanjutkan Tabur Bunga di Pusara Para Pahlawan Kusuma Bangsa Kabupaten Grobogan.

Sumber : Tim Humas Lapas Purwodadi

Acara tabur bunga diawali oleh Kalapas Soebiyakto yang didampingi Pejabat Struktural diantaranya Kasi Binadik dan Giatja Mustofa, Kepala KPLP Bambang Sugiyono, Kasi Kamtib Heri Dwi Santoso, dan Sri Koestiana Heri P selaku Kasi Tata Usaha.

Kemudian diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Purwodadi begitu juga CPNS yang ada, dengan membentuk kelompok-kelompok kecil dalam giat tabur bunga di seluruh Pusara Makam Pahlawan yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas mengucapkan syukur alhamdulillah pada hari Jum'at pagi (12/8/2022) Seluruh Pegawai dan ASN Lapas Purwodadi dapat melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi.

Soebiyakto berharap, agar seluruh Pegawai dan ASN Lapas Purwodadi dapat mentauladani dan melanjutkan perjuangan Para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga demi Keutuhan NKRI, ungkap Kalapas saat memberikan peryataan di acara tabur bunga.

Adapun Yudha Bayu Eko Prasetyo selaku Ketua Pelaksana kegiatan menegaskan, Lapas Purwodadi senantiasa lebih dipercaya oleh masyarakat, tegas Yudha.

"Walaupun seluruh pegawai dan ASN di Lingkungan Lapas Purwodadi selalu dipadatkan dengan pekerjaan, tugas, dan tanggung jawab maka semuanya tetap semangat dan menjadi contoh yang baik, imbuhnya.

Kegiatan ini merujuk Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-UM.01.01- 06 Perihal Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Upacara Ziarah/Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Kementerian Hukum dan HAM RI yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dari seluruh pegawai, dan dilanjutkan foto bersama. Tampak kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh pegawai dan ASN dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Sumber : Tim Humas Lapas Purwodadi

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lapas Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumham_jateng

#KemenkumHAMRI

#KanwilKemenkumhamJateng

#DitjenPas

#Pengayoman

#Pemasyarakatan

#AYuspahruddin

#KamiPasti

#JatengGayeng

#LapasPurwodadi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image