Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UM Buton

Perlebar Relasi, UM Buton lakukan MoU dengan tiga Perguruan Tinggi Terbaik

Edukasi | Friday, 12 Aug 2022, 14:51 WIB
Penandatanganan MoU dengan Universitas Gunadarma (Sumber: Dok.Humas UM Buton)

Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) kembali menambah relasi perguruan tinggi dengan melakukan kerjasama dengan tiga Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, yakni dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Bina Nusantara (BINUS) Tanggerang, dan Universitas Gunadarma Depok.

Penandatanganan MoU ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan UM Buton bersama 65 Perguruan Tinggi dibawah LLDIKTI wilayah IX Sultan Batara yang dipimpin langsung oleh Kepala LLDIKTI wilayah IX Andi Lukman. Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin kerjasama dibidang tridharma perguruan tinggi sekaligus rencana pengimplementasian program MBKM.

Rektor UM Buton Wa Ode Alzarliani menyebutkan bahwa kegiatan perguruan tinggi sangat terbuka untuk menerima program, baik program kegiatan riset bersama, pertukaran mahasiswa, maupun implementasi MBKM. "Dalam kunjungan ini tidak hanya menandatangani MoU, tapi harus ditindaklanjuti dengan mengimplementasikan program dari hasi kerjasama tersebut" ungkapnya.

 

Beliau juga berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dan sumbangan yang bernilai positif untuk peningkatan kualitas penelitian, pengabdian, maupun implementasi MBKM yang saat ini merupakan suatu program Mentri Pendidikan untuk dilaksanakan.

"Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan UM Buton dalam meningkatkan nilai akreditasi dan memberikan pelayanan akademik yang prima kepada mahasiswa sehingga akan menghasilkan kukusan yang berkualitas" ucap Alzarliani.

"Dalam mengelola Perguruan Tinggi kita juga harus mempunyai mimpi, namun mimpi itu dibangun dalam keadaan sadar sehingga jelas arah dan tujuannya dan harus bangun kekuatan yang ada pada diri civitas akademika itulah sumber kekuatan yang sesungguhnya" tutupnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image