Perlebar Relasi, UM Buton lakukan MoU dengan tiga Perguruan Tinggi Terbaik

Image
Humas UM Buton
Edukasi | Friday, 12 Aug 2022, 14:51 WIB
Penandatanganan MoU dengan Universitas Gunadarma (Sumber: Dok.Humas UM Buton)

Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) kembali menambah relasi perguruan tinggi dengan melakukan kerjasama dengan tiga Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, yakni dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Bina Nusantara (BINUS) Tanggerang, dan Universitas Gunadarma Depok.

Penandatanganan MoU ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan UM Buton bersama 65 Perguruan Tinggi dibawah LLDIKTI wilayah IX Sultan Batara yang dipimpin langsung oleh Kepala LLDIKTI wilayah IX Andi Lukman. Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin kerjasama dibidang tridharma perguruan tinggi sekaligus rencana pengimplementasian program MBKM.

Rektor UM Buton Wa Ode Alzarliani menyebutkan bahwa kegiatan perguruan tinggi sangat terbuka untuk menerima program, baik program kegiatan riset bersama, pertukaran mahasiswa, maupun implementasi MBKM. "Dalam kunjungan ini tidak hanya menandatangani MoU, tapi harus ditindaklanjuti dengan mengimplementasikan program dari hasi kerjasama tersebut" ungkapnya.

Beliau juga berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dan sumbangan yang bernilai positif untuk peningkatan kualitas penelitian, pengabdian, maupun implementasi MBKM yang saat ini merupakan suatu program Mentri Pendidikan untuk dilaksanakan.

"Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan UM Buton dalam meningkatkan nilai akreditasi dan memberikan pelayanan akademik yang prima kepada mahasiswa sehingga akan menghasilkan kukusan yang berkualitas" ucap Alzarliani.

"Dalam mengelola Perguruan Tinggi kita juga harus mempunyai mimpi, namun mimpi itu dibangun dalam keadaan sadar sehingga jelas arah dan tujuannya dan harus bangun kekuatan yang ada pada diri civitas akademika itulah sumber kekuatan yang sesungguhnya" tutupnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Account Humas UM Buton

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Image

Rutan Boyolali Buka Layanan Konsultasi Bagi WBP

Image

Tingkatkan Keimanan, Lapas Klaten Adakan Kegiatan TPQ dan Pengajian untuk Warga Binaan

Image

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev ke Lapas Sekayu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image