PPSDM Geominerba Terus Meningkatkan Kompetensi ASN KESDM untuk Pegawai Non-Tambang

Image
Geominerba Geominerba
Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 14:26 WIB

Kintamani, Bali - Menurut Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 8 Tahun 2019, pengertian dari IP-ASN adalah ukuran statistik yang menggambarkan kualitas ASN yang berdasarkan kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan pegawai ASN dalam melakukan tugas jabatannya. Pengukuran kompetensi dapat dilakukan melalui riwayat pengembangan kompetensi yang pernah diikuti oleh PNS dan memiliki kesesuaian dalam pelaksanaan tugas jabatan. Diklat Tambang For Non-Tambang Angkatan IV ini merupakan salah satu upaya untuk pengembangan kompetensi ASN Kementerian ESDM.

Koordinator Penyelenggaraan dan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Pengembangan Sumber Daya Manusia Ade Hidayat, membuka secara resmi Diklat yang diselenggarakan di Museum Gunung Api Batur dan Pusat Pelatihan Geominerba. Senin (8/8/2022). “Diklat Tambang for Non-Tambang ini merupakan agar ASN KESDM yang memiliki latar belakang non tambang, bisa memiliki pemahaman yang benar terkait sektor Mineral dan Batubara, untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian ESDM.” ucap Ade Hidayat.

Tercatat sebanyak 20 orang peserta yang berasal dari ASN Kementerian Energi Sumber Daya Mineral mengikuti kegiatan ini selama empat hari (8-12 Agustus 2022). Berharap melalui diklat Tambang for Non Tambang ini akan menghasikan SDM pekerja keras yang dinamis, produktif, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang didukung dengan kerja sama industri dari talenta global.

Para peserta juga akan dibekali delapan materi yang harus dikuasai dan dipahami, yaitu: Regulasi Pertambangan Minerba, Eksplorasi Minerba, Penambangan Minerba, Pengolahan, Pengangkutan, dan Penjualan Minerba, Keselamatan Pertambangan dan Lingkungan, Penyusunan Laporan dan Seminar Kelompok.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image