Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kebumen Channel

Jelang Peringatan HDKD Ke-77, Rutan Kebumen Adakan Upacara dan Tabut Bunga di Taman Makam Pahlawan

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 10:16 WIB
sumber:humasrumen

Kebumen- Menyambut Hari Dharma Karya Dhika yang puncaknya jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022 nanti, sejumlah rangkaian kegiatan telah disusun dan diikuti oleh seluruh satuan kerja yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM. Salah satu diantara rangkaian kegiatan tersebut adalah Kegiatan Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan seperti yang dilaksanakan oleh seluruh petugas Rutan Kelas IIB Kebumen, Jum’at (12/08).

Kegiatan Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan menjadi salah satu cara untuk mengingatkan kembali kepada generasi sekarang bahwa perjuangan untuk memerdekakan negara ini membutuhkan usaha dan tenaga sehingga tugas kita selanjutnya adalah menghargai jasa pahlawan dan tetap mencintai negeri ini melalui kemampuan masing-masing.

sumber:humasrumen

Kegiatan Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti Kebumen. Kegiatan Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kebumen, Ahmad Baihaqi yang menjadi pelaksana tugas harian dikarenakan Kepala Rutan Kebumen sedang berhalangan hadir.

Kegiatan diawali dengan Upacara, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di seluruh makam pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti Kebumen.

“Semoga kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan, cinta tanah air dan pantang menyerah” ujar Baihaqi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image