Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HUMAS Lapas Klaten

MENYAMBUT HDKD KE- 77, LAPAS KLATEN MELAKUKAN BAKTI SOSIAL MEMBERSIHKAN RUMAH IBADAH

Info Terkini | Thursday, 11 Aug 2022, 13:18 WIB

PASTEN, 11/08/2022

Dalam rangka Memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 Kemenkumham RI, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten telah melaksanakan kegiatan Pembersihan Rumah Ibadah yang mana sesuai dengan rundown acara dari Pusat.Kegiatan ini telah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Klaten dengan sasaran Mushola Putra Pangestu yang beralamat di Poncowati, sumber anom, Karanganom, Klaten.Kegiatan Pembersihan Rumah Ibadah Dalam Rangka Memperingati HDKD Ke-77 Tahun 2022 Lapas Kelas IIB Klaten di Mushola Putra Pangsetu Klaten diawali dengan berdo'a bersama dipimpin oleh Bapak Kalapas (Ahmad Fauzi) di Halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten. Kemudian Kalapas memberikan arahan agar dalam pelaksanakan Kegiatan Pembersihan Rumah Ibadah.

Kalapas Klaten mengatakan bahwa “kegiatan yang kami lakukan merupakan bentuk pengaplikasian tugas dan peran Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya di Lembaga Pemasyarakatan yang tidak hanya mempunyai tugas untuk membina Warga Binaan saja melainkan juga melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan," tuturnya.Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluaragaan yang kuat kita telah melaksanakan gotong royong atau kerjasama untuk membersihkan tempat ibadah (Mushola) Putra Pangestu. Selain kita membersihkan tempat tersebut, kami juga memberikan sarana dan prasana seperti sarung, sajadah, almari buku, buku-buku dan alat-alat kebersihan bahkan kami juga memberi sentuhan warna pada cat dinding yang sudah kusam sehingga menjadi baru lagi dengan mengecat ulang.

Tidak luput juga dalam kegiatan ini telah dihadiri Ketua RT dan tokoh agama sekitar Rumah Ibadah (Mushola Putra Pangestu). Mereka sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang kami laksanakan ini. Tempat ibadah (Mushola Putra Pangestu) yang digunakan untuk warga di sekitaran Poncowati, sumber anom, Karanganom, Klaten. Bahkan menariknya lagi mushola tersebut sering digunakan untuk singgah anak-anak tunawisma untuk melakukan kegiatan beribadah dan mengaji.

“Dengan adanya gerakan ini tidak lepas dari Rundown acara memperingati HDKD Ke-77 Tahun 2022 saja kami akan melakukan kegiatan seperti ini secara rutin dengan tempat yang berbada. Dengan adanya program ini semoga memberi manfaat untuk masyarakat luas.” Tutur Kalapas Klaten (Ahmad Fauzi).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image