Ust. Abdurrahman Yusuf Sampaikan Tausiyah dan Siraman Rohani kepada Petugas dan WBP

Image
Rutan Prabumulih
Agama | Wednesday, 10 Aug 2022, 20:38 WIB
Kepala Rutan (Karutan) Prabumulih Kemenkumham Sumsel, David Rosehan beserta Jajaran menyambut hangat kunjungan Ustad Abdurrahman Yusuf dalam rangka safari dakwah guna memberikan Tausiyah dan Siraman Rohani kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Prabumulih – Kepala Rutan (Karutan) Prabumulih Kemenkumham Sumsel, David Rosehan beserta Jajaran menyambut hangat kunjungan Ustad Abdurrahman Yusuf dalam rangka safari dakwah guna memberikan Tausiyah dan Siraman Rohani kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan tersebut digelar di Masjid At-Taubah Rutan Prabumulih pada Rabu (10/8/2022). Pada kesempatan tersebut, Ustad Abdurrahman Yusuf di sambut dengan penampilan Hadrah para WBP Rutan Prabumulih.

Adapun pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan Qori’ Sutrisno yang merupakan petugas Rutan Prabumulih. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel, David Rosehan.

Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel, David Rosehan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ustad Abdurrahman Yusuf yang telah menyempatkan diri berkunjung dalam Safari Dakwah untuk memberikan Tausiyah dan Siraman Rohani kepada Petugas maupun WBP Rutan Prabumulih.

"Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Ustad Abdurrahman Yusuf ke Rutan Prabumulih. Semoga Tausiyah dan Siraman Rohani yang akan disampaikan oleh Ustad dalam kegiatan Safari Dakwah ini memberikan manfaat dan kebaikan bagi kita semua serta menjadikan kita terus meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT” Ujar Karutan.

Selanjutnya Ustad Abdurrahman Yusuf menyampaikan Tausiyahnya mengenai betapa pentingnya kehidupan ini untuk menjadi insan yang bermanfaat.

"Jangan pernah meninggalkan shalat. Perbanyak amal ibadah kepada Allah SWT. karena suatu saat nanti ketika ditanya di dalam kubur mulut kita dikunci, sedangkan yang menjawab adalah amal yang kita dikerjakan," jelasnya

Sebagai manusia kita diciptakan dari tanah dan kelak akan kembali ke tanah. Untuk itu, selama kita hidup hendaknya lakukan kebaikan, dan kepada teman- teman disini mari menjadi insan yang jauh lebih baik lagi.

“Pertama, melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi setiap larangan-Nya. Kedua, menaati Rasulullah SAW dengan menjalankan sunahnya dan mengikuti setiap ajarannya. Allah SWT menegaskan, dengan menaati Nabi, berarti telah menaati Allah. Melaksanakan sunah Nabi memiliki keistimewaan dan memberi kebahagiaan tersendiri” Tambahnya.

Sumber : rutanprabumulih.kemenkumham.go.id

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sidang P20 Wujudkan Langkah Konkret Atasi Krisis Pangan dengan Pembangunan Berkelanjutan

Image

Tragedi Kanjuruhan Nestapa Sepak Bola Indonesia

Image

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Binaan Lapas Purwokerto Ikuti Rangkaian Kegiatan Berikut

Image

Peserta Enrekang Cross Country Diprediksi Capai 1000 Goweser

Image

Peluang Ekonomi Mikro Menggunakan Bahan Yang Tidak Terpakai

Image

MENCARI GORESAN INDAH DI ATAS KANVAS KEKALAHAN

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image