Tinjau Lokasi Pembangunan RS UMS, Menko PMK Beri Pesan Ini

Image
umsofficialid
Eduaksi | Wednesday, 10 Aug 2022, 19:47 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy meninjau proses pembangunan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Surakarta. Foto : Humas UMS

SURAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy meninjau proses pembangunan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Surakarta (RS UMS), pada hari Rabu (10/8/2022).

Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa pembangunan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Surkarta ini merupakan tindakan yang sesuai dengan mengusung konsep Rumah Sakit Pendidikan yang diharapkan memiliki spesialisasi melalui konsersium.

"UMS melakukan terobosan yang benar dengan membangun rumah sakit pendidikan, dengan mengedepankan konsep rumah sakit pendidikan spesialis yang akan menjadi program unggulan dari UMS, selain itu dengan adanya RS UMS dapat mewujudkan konsersium untuk menentukan spesialis rumah sakit misalnya jantung," pesan Muhadjir Effendy.

RS UMS terdiri dari 5 lantai dan 57 Ruangan pasien dengan luas bangunan 12.000 meter persegi dengan konsep bangunan ramah lingkungan yang memanfaatkan atap panel surya sebagai salah satu sumber energi hijau dan memaksimalkan penggunaan air dengan menggunakan kembali air limbah yang telah di proses untuk menyiram tanaman.

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. menanggapi pesan Muhadjir Effendy dengan menerapkan strategi rumah sakit pendidikan Muhamamdiyah yang tiap rumah sakit perguruan tinggi memiliki spesialisasinya masing masing secara kompetitif namun juga tidak menutup kemungkinan bahwa UMS akan memiliki lebih dari satu spesialisasi. (Brondy/Humas)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun resmi milik Universitas Muhammadiyah Surakarta, Dikelola oleh Bidang Humas

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Image

Rutan Boyolali Buka Layanan Konsultasi Bagi WBP

Image

Tingkatkan Keimanan, Lapas Klaten Adakan Kegiatan TPQ dan Pengajian untuk Warga Binaan

Image

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev ke Lapas Sekayu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image