Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ibrahim Hasan Lubis

Sambut HUT RI ke 77 Kades Sumurugul Bersama Elemen Masyarakat Membuat Karya Seni Si Jago

Info Terkini | Tuesday, 09 Aug 2022, 16:05 WIB
Foto: kepala desa sumurugul Hamdan Mubaroq

Purwakarta -- Kepala Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayaasa, Dani Hamdan Mubaroq bersama Karang taruna, RT/RW serta masyarakat membuat Kreasi seni berbentuk ayam jago dengan menggunakan bumbuay. Hal ini dilakukannya dalam menyambut HUT RI ke-77, Selasa (9/8).

Karya seni berbentuk ayam jago

Kepada awak media melalui pesan tertulisnya, Dani Hamdan Mubaroq menyampaikan bahwa kreasi seni ini berbentuk ayam jago dan juga membuatnya melibatkan banyak elemen masyarakat.

"Membuat kreasi seni ini melibatkan banyak warga yang mau bergotong royong mulai dari Karang Taruna, RT/RW dan elemen masyarakat lainnya untuk mengambil bumbuay dari atas gunung sehingga bisa menghasilkan sebuah bentuk maha karya seni yang luar biasa ini," ujarnya.

Kades juga mengungkapkan, Si Jago ini tidak hanya sebatas seni saja, akan tetapi melibatkan sebuah filosofi Gede Kawani, Setia, dan Religius.

"Hayam Jago simbol wawasan, Kesetiaan dan Kemuliaan. Siap Tarung Padungdung cadu kabur ti pakalangan, satia unggal janari ngahudangkeun urang pikeun ibadah ka Gusti," ujarnya.

"Jadi intinya ayam jago ini simbol yang keberaniannya besar, ia juga setia dan religius. religius disini setiap subuh pasti berkokok membangunkan kita untuk mengingatkan harus ibadah kepada yang maha kuasa," pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image