Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMKT

PEDULI! Pentingnya Pengelolaan Sampah: Prodi Kesling UMKT Gelar Diskusi Ilmiah dan Temu Alumni

Edukasi | Tuesday, 09 Aug 2022, 14:21 WIB
Penyampaian Materi (Foto: Panitia)

umkt.ac.id, Samarinda - Program Studi Kesehatan Lingkungan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) menggelar Diskusi Ilmiah dan Temu Alumni. Kegiatan digelar di Aula Gedung E UMKT pada Minggu (7/8/22)

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kepedulian prodi kesehatan lingkungan UMKT terhadap perkembangan kesehatan lingkungan di Samarinda dan Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan kali ini diikuti oleh banyak unsur penggiat kesehatan lingkunang. Hadir sebagai mahasiswa prodi D3 Kesehatan Lingkungan UMKT, S1 Kesehatan Lingkungan UMKT, para alumni D3 Kesehatan Lingkungan UMKT, Alumni SPPH tahun 1998 dan sebelumnya, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Prov. Kalimantan Timur, Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kaltim, PKM Damai, PKM Berau, PKM Sidomulyo, DPMPO, Puskesmas Loa Kulu, RSUD AWS, Poltekkes Samarinda, PKM Paser, Dinas Kesehatan Paser, Dinas Kesehatan Kukar, DINKES Kutim, Balikpapan dan Bontang.

umkt.ac.id

Kegiatan ini pula dirangkai dengan diskusi ilmiah tentang pengelolaan sampah dengan mengundang narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Hj. Noor Utami, ST., M.Si yang merupakan Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Ketua HAKLI Prov. Kalimantan Timur Nur Khasanah, S.KM., M.PH dan Alumni SPPH Drs. Usman Sanusi dan Sahrani Jedi, S.KM., M.PH. Dalam kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Muhammad Habibi, S.KM., M.KL yang merupakan dosen muda prodi kesehatan lingkungan UMKT.

Dalam penyampaianya, Dinas Lingkungan Hidup mengingatkan agar terus dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah yang baik dan benar. "Bapak ibu sekalian, kita harus sadar betapa pentingnya Program Sosialisasi Pengelolaan Sampah ini, untuk reduksi pengurangan sampah Samarinda menuju adipura" Jelas Hj. Noor Utami, ST.,M.Si Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3.

Kegiatan ini diinisiasi oleh alumni dan prodi D3 kesehatan lingkungan dalam mendukung pembelajaran Kampus Merdeka sehingga mampu bersinergi dengan mitra.

Muara dari kegiatan ini adalah terjalinnya kegiatan bersama antara mitra, akademisi, dan alumni untuk program kesehatan lingkungan dalam mendukung kampus merdeka belajar dan kampus mengajar dibawah naungan Fakultas Kesehatan Masyarakat, program Studi D3 dan S1 Kesehatan Lingkungan dan Mitra siap bersinergi untuk maju bersama mewujudkan visi UMKT yaitu Berwawasan, Berkarakter dan Berkemajuan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image