Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AL Debaran

Menhan Prabowo Memiliki Jiwa Santun

Info Terkini | Tuesday, 09 Aug 2022, 05:41 WIB

Memberi hormat ke atasan sah-sah saja. Artinya yang memberi hormat itu memiliki jiwa santun. Apa lagi di dunia TNI. Para prajurit memiliki jiwa saling menghormati dan santun.

Ini perlu ditiru dan budaya saling memberi hormat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

Ada informasi terbaru Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan hormat saat menyambut Presiden Joko Widodo di acara silaturahmi purnawirawan TNI Angkatan Darat. Momen itu dibagikan Prabowo melalui akun Instagram.

Sah saja seorang pejabat publik memberi hormat ke kepala negara. Ini perlu ditiru. Karena sudah menjadi hal biasa memberi hormat kepada pimpinan. Apa lagi ini kepala negara.

Ini penulis beranggapan bahwa Menhan memiliki sifat yang santun dan respek terhadap kepala negara yaitu Presiden.

Dalam keterangannya Pak Menhan beserta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tampak menyambut Jokowi. Ketiganya memakai masker.

Dalam foto tersebut, Prabowo tampak berdiri tegap, melipat lengan, membuka telapak tangan dengan jari, selain jempol, merapat sebagai tanda hormat ke Jokowi.

Presiden tampak berdiri tegap dengan area di sekitar mata mengerut, diduga sebagai tanda senyuman di balik masker.

"Menghadiri Silahturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD)," ujar Prabowo, dalam unggahan itu, Sabtu (6/8).

Saat acara berlangsung, Prabowo juga memuji Jokowi setinggi langit. Dia menyebut Jokowi kerja keras untuk bangsa Indonesia.

"Saya jadi saksi, saya lihat beliau salah satu pimpinan Indonesia yang paling keras kerjanya. Saya ndak tahu energinya di mana, kurus begitu, tapi mungkin karena kurus beliau energik, tidak pernah berhenti," ungkap Prabowo pada acara yang digelar di Sentul, Bogor, Jumat (5/8).

Prabowo menyatakan tidak pernah menyesal bergabung dengan pemerintahan. Dia menilai kepemimpinan Jokowi berhasil membawa Indonesia keluar dari berbagai krisis.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengakui ada sejumlah kekurangan dari kinerja pemerintah. Namun, ia meyakini Jokowi dan kabinetnya telah mengupayakan hal terbaik.

"We are on the right track, kita menuju apa yang harus kita sampai," tutur Prabowo.

Sumber : Cnnindonesia.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image