256 Lulusan UKDW Diharapkan Terus Kembangkan Potensi Diri

Image
Jogja Terkini
Sekolah | Tuesday, 09 Aug 2022, 05:24 WIB
256 Lulusan UKDW Diharapkan Terus Kembangkan Potensi Diri (dok.UKDW)

YOGYAKARTA -- Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menggelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode 6 Agustus 2022 secara luring di Auditorium Koinonia UKDW. Demi mencegah terjadinya cluster baru penularan Covid-19, maka protokol kesehatan dalam wisuda periode ini diperketat baik kepada wisudawan maupun orang tua atau pendamping wisudawan. Gedung untuk orang tua atau pendamping juga dipisahkan, dimana orang tua atau pendamping berada di GOR Samapta.

Dr. Charis Amarantini, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi (WR 1) UKDW Yogyakarta menyampaikan bahwa pada periode kali ini, UKDW mewisuda 256 mahasiswa yang terdiri dari 237 mahasiswa Program Sarjana dan 19 mahasiswa dari Program Pascasarjana. “Prosentasi Wisudawan Strata 1 yang lulus dengan predikat “Dengan Pujian” (Cumlaude) pada periode ini adalah 16,5% (39 wisudawan) dari total wisudawan Strata 1 (237 wisudawan). Sementara sebanyak 26,5% wisudawan pasca Sarjana memegang predikat Cumlaude. Hal ini tentu merupakan sebuah pencapaian yang menggembirakan. Saya ucapkan selamat bagi wisudawan dengan predikat Cumlaude (dengan Pujian),” ungkapnya.

Selanjutnya, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D selaku Rektor UKDW Yogyakarta dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga akan komitmen dan tanggung jawab UKDW yang telah selesai dalam turut mempersiapkan para wisudawan melalui proses pendidikan akademik yang berkualitas, serta proses pembentukan hard skill dan soft skill selama belajar di UKDW. Setelah lulus dari UKDW, diharapkan para wisudawan siap untuk terus mengembangkan diri (spiritualitas, karakter, kepribadian, sikap) secara positif dan mengaplikasikan kemampuan yang dimilikinya dalam berbagai bidang pekerjaan yang akan ditekuninya.

“UKDW tetap berjuang menjadikan kampus sebagai rumah belajar bagi seluruh sivitas akademika untuk menemukan dan mengembangkan potensi diri seutuhnya, mengalami transformasi hidup menjadi pribadi yang unggul dan terpercaya, serta mau dan mampu melayani dunia dengan penuh cinta kasih,” ujar Henry.

Sementara itu, Ester Nurhana Kusumawati dari Program Studi (Prodi) Biologi Fakultas Bioteknologi UKDW mewakili wisudawan mengungkapkan rasa syukurnya bisa berproses di UKDW.

“Sebagaimana empat nilai kedutawacanaan, hal ini kemudian saya refleksikan dalam empat nilai perdamaian dalam Young Interfaith Peacemaker Community yakni berdamai dengan diri sendiri, berdamai dengan sesama, berdamai dengan alam ciptaan, dan berdamai dengan Allah. I am a dreamer, and I am a longlife learner. Saya memiliki begitu banyak impian, inilah gairah yang menghidupkan saya, dan saya memandang diri saya sebagai seorang merdeka yang menjadi pembelajar seumur hidup,” tuturnya. (mas)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Duka Menyapa Dunia Sepak Bola Indonesia

Image

Klub-klub Liga Inggris Sampaikan Belasungkawa Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Image

Sepakat, TNI-Polri Kuat dan Tangguh Jaminan NKRI

Image

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di LPKA Palembang

Image

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Rakernis Fungsi Reserse Narkoba Polda Sumsel

Image

Cara Membeli Antivirus Resmi SMADAV Pro

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image