Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

Bupati Sleman Membuka Sepakbola Wanita Terbuka

Olahraga | Monday, 08 Aug 2022, 15:22 WIB
Bupati Sleman Membuka Sepakbola Wanita Terbuka (dok.Pemkab Sleman)

Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka secara resmi penyelenggaraan lomba sepakbola wanita bertempat di Lapangan Pemda Sleman, Senin (8/8/2022).

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, pada kesempatan itu melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya lomba tersebut.

Bupati Sleman menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan pertandingan sepakbola wanita ini. "Pemkab Sleman akan mendukung segala bentuk kegiatan untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Sleman," kata Kustini, yang menyambut baik kolaborasi Pemkab Sleman dengan Komunitas Instruktur Senam Sleman (KISS) dan Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) Sleman yang telah menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77.

Ketua Panitia Pelaksana, Dwi Susilowati, menjelaskan, kegiatan sepakbola wanita ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 yang diselenggarakan oleh Komunitas Instruktur Senam Sleman (KISS) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman.

Dwi Susilowati menuturkan, kegiatan lomba sepakbola wanita ini bersifat terbuka dan diikuti 20 klub sepakbola wanita.

Kegiatan pertandingan sepakbola wanita ang berlangsung pada 8-30 Agustus 2022 memperebutkan tropi dan uang pembinaan total sebesar Rp 11 juta.

Kegiatan ini tentunya membawa semangat positif untuk sehat dan berprestasi, khususnya bagi kamajuan olahraga sepakbola wanita di Kabupaten Sleman.

Adanya pertandingan sepakbola wanita ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Sleman -- khususnya perempuan -- untuk ikut serta memajukan berbagai olahraga yang ada di Sleman sehingga menghasilkan atlet-atlet berprestasi.

Diharapkan, pertandingan sepakbola wanita ini dapat dijadikan ajang untuk menjaring bakat-bakat atlet sepakbola wanita di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten. Sehingga Kabupaten Sleman ke depan memiliki atlet-atlet sepakbola wanita yang mampu mengharumkan Kabupaten Sleman di tingkat nasional. (fan)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image