Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image musyafa ahmad

Rakernas PETANESIA Mengusung Tema Kebhinekaan

Agama | Monday, 08 Aug 2022, 13:15 WIB

Bertempat di Institut Dr KH Abdul Khalim Rapat Kerja Nasional II Pecinta Tanah Air Indonesia ( PETANESIA ) diselenggarakan selama tiga hari mulai Jumat s d Ahad, 5 s.d 7 Agustus 2022. Rakernas dihadiri seluruh DPC dan DPW Petanesia se Indonesia. Sebelum pembukaan berlangsung ada kegiatan pagelaran budaya dan seni yang menampilkan beberapa seniman dan tarian daerah khas dari Pasuruhan.

Sore hari jumat dilaksanakan Halaqah Kebangsaan dengan nara sumber Prof DR AS Hikam mantan Menristek era Gus Dur. Halaqoh Kebangsaan yang diselenggarakan dalam rangkaian Rakernas diikuti oleh peserta rakerna dengan memakai baju seragam Patanesia.

Demikian disampaikan oleh Akhmad Sururi selalu delegasi yang mewakili Petanesia Kab Brebes.

Lebih lanjut Ketua FKDT Kab Brebes yang mendapatkan surat mandat tugas dari Ketua DPC PETANESIA Kab Brebes, DR KH Akrom, menyampaikan bahwa ormas besutan Abah Habib Lutfi sudah menasional, sebagian besar pengurus Provinsi sudah terbentuk termasuk dari wilayah Jawa, Sumatra,DKI Jakarta, Papua dan Bali

Dalam rakernas tersebut sekaligus dilaksanakan Pelantikan DPC PETANESIA Kab Mojokerto, Kab Pasuruan dan beberapa Kab/Kota di Jawa Timur.

Bertindak sebagai Ketua Panitia Rakernas sekaligus Ketua PETANESIA Kab Mojokerto Gus Barra putra DR KH Asep Syaifudin Abdul Halim Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Umah yang menjadi Wakil Bupati Mojokerto.

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan selaku tuan rumah menghaturkan terima kasih atas kepercayaannya sebagai tempat untuk Rakernas II. Selanjutnya sebagai anggota PETANESIA memiliki PR besar untuk menanamkan nasionalisme kepada generasi penerus bangsa, pungkas DR Al Barra,M.Hum.

Upacara pembukaan Rakernas juga dihadiri oleh beberapa Pejabat TNI dan Jenderal Handono dari BNPT. Hadir pula dalam pembukaan yang diselenggarakan pagi Jumat dari Raja dari Kerajaan Solo dan Raja dari Bali.

Tema yang diusung dalam Rakernas tersebut " Mengobarkan Semangat Kebhinekaan untuk Indonesia Maju.

Mewakili Ketua Umum, Sugara sebagai Sekjen menyampaikan pidato dengan penuh semangat kebangsaan. Indonesia yang adil dan makmur menjadi cita cita bersama. Negeri Indonesia tercinta diperjuangkan bukan hanya orang Islam, Kristen,Katholik, Hindu dan Budha, tapi semuanya terlihat dalam perjuangan kemerdekaan. Oleh karena itu khidmat kita kepada bangsa dengan bersama menjadi komitmen Petanesia. Khidmat kita kepada bangsa dengan memberikan apa yang kita bisa untuk Indonesia bukan apa yang kita dapatkan dari Indonesia. Demikian sambutan Deni R Sagara, S.Fil selaku Sekretaris Jenderal DPP Petanesia.

Sementara itu Prof DR KH Asep Syaifudin Abd Halim dalam sambutannya pengarahannya menegaskan tugas pemimpin dalam mewujudkan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. " Tasharoful imam mautun ala roiyah bil maslahat. Halaqah kemari merekomendasikan kepada lembaga eksekutif, yudikatif dan legislatif untuk mewujudkan hal tersebut. Kita bisa mencontoh terhadap pemerintahan Umar Abdul Aziz yanb berawal dari pemerintahan yang miskin pada tahun pertama. Namun setelah menggerakkan zakat dari rakyat memasuki tahun yang kedua semua rakyat menjadi makmur, pungkas Kyai Besar dari Keturunan Kyai Besar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image