Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Afwan Yazid

Pramuka SD Mupat, Solid Kini dan Nanti

Guru Menulis | Saturday, 06 Aug 2022, 20:34 WIB

SD Muhammadiyah 4 Kota Malang adakan bimtek Kepramukaan bagi guru dan karyawan yang berlangsung pada Sabtu 06 Agustus 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rencana pelaksanaan ekstrakurikuler pramuka agar sesuai dengan profil pelajar pancasila yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan.

Koordinator pramuka Eko Priyatno S.Pd menyampaikan, "harapan kami dengan diadakannya bimtek kepramukaan, seluruh guru SD Mupat dapat bersinergi dan terlibat aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler pramuka dengan memahami metode kepramukaan dengan target penuntasan sku dan skk yang telah disepakati bersama sehingga terwujudlah profil pelajar pancasila".

Antusiasme guru-guru SD Mupat terlihat dari mulai kegiatan hingga penutupan. Kegiatan diawali dengan game yang bertujuan menumbuhkan kekompakan guru dan karyawan SD Mupat.

Kegiatan yang bertempat di kampus 1 SD Mupat ini dikomandoi oleh tim kepramukaan SD Mupat, yakni Eko Priyatno S.Pd, M Amin Taufiqurrahman S.Pd, Laili Ula Arfanti S.Pd dan Ervana Isnaini S.Pd.

Kegiatan ini adalah awal, agar nantinya seluruh kegiatan tidak hanya pramuka, bisa tersusun dan terlaksana dengan sebaik-baiknya, sehingga peserta didik tidak merasa terbebani dengan banyaknya kegiatan namun malah menanti kapan ada kegiatan baik dalam pembelajaran maupun diluar pembelajaran.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image