Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

7 Cara Untuk Buat Maling Motor Kerepotan

Eduaksi | Saturday, 06 Aug 2022, 15:45 WIB

GPSKU - Banyak sepeda motor baru yang beredar di pasaran, namun banyak juga yang dicuri maling. Sepeda curian ini kebanyakan dijual di pasar gelap atau dibongkar dan dijual terpisah untuk suku cadang.

Untuk melindungi sepeda Anda dari nasib buruk, berikut adalah 7 cara untuk melindungi sepeda Anda dari pencurian.

1. Tinggalkan sepeda motor Anda di dalam ruangan

Meninggalkan sepeda motor Anda di luar tanpa pengawasan seperti memberi kesempatan pada pencuri untuk mencuri sepeda motor Anda. Jadi awasi sepeda motor Anda untuk keamanan tambahan dan simpan di dalam ruangan untuk pengawasan ekstra.

Dalam hal ini sepeda motor dapat diparkir di garasi atau di taman rumah. Jika Anda tidak memiliki garasi, Anda dapat menyewa garasi tetangga Anda. Jika tidak diperbolehkan, tinggalkan sepeda Anda di ruang tamu pada malam hari. Memang memakan tempat, tapi lebih baik daripada mencuri, bukan?

2. Kunci Stang Sepeda Motor

Selalu pastikan setang Anda terkunci di rumah atau di mana saja saat Anda tidak sedang menggunakan sepeda motor. Kunci stang ini membantu mengurangi ruang gerak saat maling ingin mengambil sepeda yang diinginkan.

Beberapa sepeda motor sekarang dapat dikunci di stang kanan. Jika sepeda Anda memungkinkan Anda untuk mengunci stang di sisi kanan, Anda dapat mengunci stang dengan cara ini. Kunci stang kanan tidak hanya membatasi ruang gerak pencuri, tetapi juga mengganggu pencuri, karena sepeda motor biasanya terkunci di stang kiri.

3. Menutup lubang kunci dengan penutup kunci yang aman

Beberapa sepeda motor modern memiliki banyak fitur pengaman untuk menutup lubang kunci. Biasa disebut Secure Key Shutter, fitur ini digunakan untuk mengunci lubang kunci dengan tuas pengunci yang kuat. Untuk membuka tuas ini Anda harus menggunakan bagian khusus dari kunci motor dengan magnet untuk membuka tuas tersebut.

4. Memasang kunci pengaman tambahan

Untuk melindungi sepeda motor Anda dari pencurian, Anda juga dapat memasang kunci pengaman tambahan pada sepeda motor Anda. Kunci pengaman ini bisa dipasang di kaca motor Anda. Kunci

yang digunakan bisa berupa gembok biasa, kunci cakram khusus, kunci cakram, atau cakram dengan mur dan baut. Ini mungkin terdengar cukup rumit, tetapi mencegah pencuri mencuri sepeda favorit Anda bisa jadi rumit.

5. Memasang sistem alarm pada sepeda motor Anda

Memasang sistem alarm pada sepeda motor Anda juga merupakan cara yang baik untuk melindungi sepeda motor Anda dari pencurian. Hei itu tidak rumit untuk menginstal alarm ini. Namun, jika Anda bingung, sebaiknya teknisi yang berpengalaman memasangnya di mesin Anda. Beberapa mesin modern biasanya dilengkapi dengan alarm, sehingga tidak perlu repot memasang alarm terpisah.

Baca Juga Kelemahan Motor Listrik Gesits G1 Buatan Indonesia

6. Brake Lock with Grip Lock

Grip Lock digunakan untuk mengunci tuas rem atau kopling dengan grip sepeda motor anda. Saat dikunci dengan kunci pegangan, rem terkunci dengan kuat, sehingga sulit untuk menghidupkan mesin. Seorang pencuri akan membutuhkan lebih banyak upaya untuk menjarah sepeda motor yang rem dan setirnya terkunci dengan kunci roda kemudi ini.

7 Fungsi sistem kunci pintar dan sistem pengapian tanpa kunci

adalah fitur canggih yang memungkinkan Anda menghidupkan mesin tanpa memasukkan kunci ke lubang kunci. Menggunakan remote control khusus, remote akan mengirimkan sinyal ke dinamo dalam radius 1 meter untuk menghidupkan mesin. Oleh karena itu, motor starter dan tombol diblokir oleh sistem ketika radius melebihi 1 meter. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia pada sepeda modern.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image