Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image umsofficialid

UMS Hadirkan Program Studi Magister Teknik Informatika

Eduaksi | Saturday, 06 Aug 2022, 15:38 WIB
Universitas Muhammadiyah Surakarta menerima SK Program Studi Magister Teknik Informatika dari LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. Foto : Humas UMS

PABELAN - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi menambah Program Studi Magister Teknik Informatika sesuai Surat Keputusan yang diserahkan langsung oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikam Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah pada Sabtu, 6 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Muh. Djazman UMS.

Serah terima Surat Keputusan prodi baru ini dilakukan di tengah-tengah acara Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. M. Abdul Fattah Santoso, M.Ag dan Prof. Dr. Kelik Wardiono, S.H., M.H.

Dalan kesempatan itu Ketua LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andok, SH,MH., menyampaikan di hari berbahagia ini UMS tidak hanya menambah 2 guru besar saja, tetapi UMS juga menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi No. 545/E/O/2022 untuk Magister program studi Teknik Informatika.

"Saya datang ke UMS hari ini bukan hanya untuk support pengukuhan, tetapi membawa SK program studi baru," papar Ketua LLDIKTI Wilayah VI itu.

Ia berharap, semoga dengan adanya program studi baru ini bisa dirawat, dikembangkan lagi dan harapannya hal ini akan memperkuat profil UMS menjadi kampus yang unggul.

"Dengan banyaknya program studi yang berada di UMS, dan ditambah dengan program studi baru ini dapat memperkuat barisan disiplin ilmu UMS untuk melayani masyarakat," pungkasnya.

Saat ditemui, Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., menanggapi terkait izin program studi baru yang diterima oleh UMS.

"Prodi Magister Teknik Informatika ini cukup bergengsi dan sekarang sedang banyak dicar. Hal ini sebagai salah satu kontribusi UMS dalam bidang pendidikan untuk bangsa," tambah Rektor Sofyan Anif.

Sofyan juga berharap, ke depan terutama dalam bidang pengembangan Teknik Informatika, UMS siap mewadahi mulai dari program Sarjana, Pascasarjana dan insyaa allah kalau sudah saatnya nanti kita akan menambah program Doktor juga.

Disisi lain, Nurgiyatna, M.Sc., Ph.D selaku Dekan FKI memberikan informasi terkait kesiapan penerimaan mahasiswa baru.

"Insyaa Allah, kita akan buka dan pendaftaran periode ini sampai akhir Agustus 2022. Dengan tenaga pengajar S3 lulusan dalam maupun luar negeri," tambahnya.

Menurut Nurgiatna dengan adanya penambahan program studi itu, dapat menjadi media bagi mahasiswa maupun praktisi untuk menempuh Magister dan UMS siap memberikan layanan terbaik. (Fika/UMS)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image