UMS Hadirkan Program Studi Magister Teknik Informatika

Image
umsofficialid
Eduaksi | Saturday, 06 Aug 2022, 15:38 WIB
Universitas Muhammadiyah Surakarta menerima SK Program Studi Magister Teknik Informatika dari LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. Foto : Humas UMS

PABELAN - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi menambah Program Studi Magister Teknik Informatika sesuai Surat Keputusan yang diserahkan langsung oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikam Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah pada Sabtu, 6 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Muh. Djazman UMS.

Serah terima Surat Keputusan prodi baru ini dilakukan di tengah-tengah acara Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. M. Abdul Fattah Santoso, M.Ag dan Prof. Dr. Kelik Wardiono, S.H., M.H.

Dalan kesempatan itu Ketua LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andok, SH,MH., menyampaikan di hari berbahagia ini UMS tidak hanya menambah 2 guru besar saja, tetapi UMS juga menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi No. 545/E/O/2022 untuk Magister program studi Teknik Informatika.

"Saya datang ke UMS hari ini bukan hanya untuk support pengukuhan, tetapi membawa SK program studi baru," papar Ketua LLDIKTI Wilayah VI itu.

Ia berharap, semoga dengan adanya program studi baru ini bisa dirawat, dikembangkan lagi dan harapannya hal ini akan memperkuat profil UMS menjadi kampus yang unggul.

"Dengan banyaknya program studi yang berada di UMS, dan ditambah dengan program studi baru ini dapat memperkuat barisan disiplin ilmu UMS untuk melayani masyarakat," pungkasnya.

Saat ditemui, Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., menanggapi terkait izin program studi baru yang diterima oleh UMS.

"Prodi Magister Teknik Informatika ini cukup bergengsi dan sekarang sedang banyak dicar. Hal ini sebagai salah satu kontribusi UMS dalam bidang pendidikan untuk bangsa," tambah Rektor Sofyan Anif.

Sofyan juga berharap, ke depan terutama dalam bidang pengembangan Teknik Informatika, UMS siap mewadahi mulai dari program Sarjana, Pascasarjana dan insyaa allah kalau sudah saatnya nanti kita akan menambah program Doktor juga.

Disisi lain, Nurgiyatna, M.Sc., Ph.D selaku Dekan FKI memberikan informasi terkait kesiapan penerimaan mahasiswa baru.

"Insyaa Allah, kita akan buka dan pendaftaran periode ini sampai akhir Agustus 2022. Dengan tenaga pengajar S3 lulusan dalam maupun luar negeri," tambahnya.

Menurut Nurgiatna dengan adanya penambahan program studi itu, dapat menjadi media bagi mahasiswa maupun praktisi untuk menempuh Magister dan UMS siap memberikan layanan terbaik. (Fika/UMS)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun resmi milik Universitas Muhammadiyah Surakarta, Dikelola oleh Bidang Humas

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

SOSIALISASI PEMBUATAN DAN PENTINGNYA CURRICULUM VITAE (CV) DI SMAS AL-FALAH GUNA MENGURANGI KEMISKIN

Image

Teknik Membuat Sop Ayam Tanpa Ribet dan Enak

Image

Semarak Persiapan Virtual Run Lapas Perempuan Palembang Ikuti Arahan Kakanwil Harun Sulianto

Image

Lapas Kelas IIB Kayuagung Melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka HDKD

Image

Budayakan Juara, UKM Tapak Suci Umpo raih Medali di TS Jember Championship 2022

Image

Jelang HUT Ke-77 RI, MTsN 3 Bantul Persiapkan Berbagai Lomba

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image