Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPKA PALEMBANG

Pererat Silahturahmi, Dharma Wanita LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Pertemuan Rutin

Info Terkini | Saturday, 06 Aug 2022, 10:13 WIB
HUMAS LPKA PALEMBANG
HUMAS LPKA PALEMBANG
HUMAS LPKA PALEMBANG
HUMAS LPKA PALEMBANG

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang ikuti kegiatan pertemuan rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumatera Selatan. Mengusung tema “Kenali Osteoporosis dan Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang Menuju Pemasyarakatan Hebat”, giat ini dilaksanakan pada Sabtu (06/08) dengan mengambil tempat di Jakabaring Sport City Palembang (Gedung Perbakin). Dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto selaku pelindung PIPAS Sumsel, giat ini terlaksana sebagai wadah dalan mempererat Silahturahmi antar sesama anggota PIPAS.

Pada kesempatan ini, Ketua Dharma Wanita LPKA Kelas I Palembang Ny. Juwita Hamdi turut hadir dan berpatisipasi secara langsung. Beserta Kepala LPKA Kelas I Palembang Hamdi dan anggota lainnya, Ny. Hamdi nampak bersemangat mengikuti rangkaian acara yang dimulai dengan senam bersama terlebih dahulu.

Setelah senam, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto dalam sambutannya mengajak para istri Kepala UPT Pemasyarakatan tersebut untuk senantiasa mensyukuri nikmat dan karunia yang telah diterima, juga harus tetap menjaga kesehatan dan lakukan prokes ketat cegah covid 19. Selanjutnya Kakanwil juga berpesan agar senantiasa bijaksana dalam bermedsos. "Hindari posting yang dapat melukai rasa keadilan masyarakat dan terapkan pola hidup sederhana," ujar Kakanwil.

Pertemuan arisan rutin PIPAS kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai Osteoporosis. Pada kesempatan ini, bertindak sebagai narasumber ialah DR. dr. Radiyati Umi Partan, SpPD, K-R., M. Kes dari Subbagian Reumatologi Bagian Ilmu Penyakit Dalam Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang. Dalam Sosialisasinya, dr. Radiyati menyampaikan bahwa wanita memiliki resiko lebih tinggi terkena Osteoporosis dibanding pria. “Ada faktor risiko yang tidak bisa diubah, misalnya jenis kelamin. Wanita lebih gampang terkena osteoporosis, Wanita yang sudah menopause sangat mungkin untuk mengalami pengeroposan tulang, Selain karena hormon, risiko osteoporosis yang lebih tinggi pada wanita juga disebabkan struktur tulang yang 30 persen lebih sedikit dibanding pria," jelas dokter spesialis penyakit Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang ini.

Sementara itu, Pembina PIPAS Sumsel, Ny I Gusti Ayu Puti Ari Harun menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada setiap anggota terhadap pentingnya menjaga kesehatan keluarga terutama dari ancaman osteoporosis.

Selain Kakanwil beserta istri, Kegiatan silaturahmi anggota PIPAS Sumatera Selatan dihadiri juga secara langsung langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan kemenkumham sumsel Bambang Haryanto, Ketua PIPAS Sumsel Ny Bambang Haryanto dan para pengurus serta anggota PIPAS Sumsel. Berlangsung dibawah protokol Covid-19, kegiatan berlangsung hangat, guyub, akrab dan penug suasana kekeluargaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image