Nikmatnya Kue Bolen dengan Isian Melimpah

Image
Ahmad zidan akbar
Kuliner | Saturday, 06 Aug 2022, 09:48 WIB
Foto: Dokumentasi pribadi

Oleh: Ahmad Zidan Akbar - 28 Juni 2022

Berawal dari kebingungan untuk menentukan narasumber yang seperti apa yang akan saya jadikan objek utama pemberitaan, saya memutuskan untuk berkeliling sembari melihat penjual yang berderet disepanjang jalan KH Ali Maksum, Krapyak.

Akhirnya saya menemukan salah satu makanan yang sedikit berbeda dari yang lainnya, saya langsung bertanya ke penjual nya, kue apa ini mas? kue bolen, kue ini berbahan dasar pisang yang dilapisi dengan tepung terigu dibagian luar, jawab penjual dengan penjelasan yang sangat singkat namun mudah dimengerti. Diketahui penjual kue bolen ini mulai buka pada pukul 09:00-sehabisnya jadi tidak ditentukan waktu tutupnya.

Jika dilihat sepintas kue ini hampir mirip dengan kue molen namun ukurannya jauh lebih besar dari kue molen dan saat digigit saya langsung mengira bahwa kue ini benar-benar kue molen tapi memang sedikit berbeda karena lapisan yang digunakan juga berbeda hanya saja bahan dasar pisang yang membuat saya teringat dengan rasa kue molen.

Disela-sela penjual melayani pembeli lainnya sya bertanya, “berapa harga untuk seporsi kue bolen ini mas? 20ribu dapat 5 mas, jawab mas penjual dengan senyuman, namun karena saya tidak membawa uang sebanyak itu saya bertanya lagi apakah bisa jika hanya membeli 3 potong kue saja? “ooh, bisa mas, mau berapa saja bisa kok”, jawab penjual kue bolen dengan nada yang halus.

Yang membuat unik dari kue bolen ini dari kue bolen pada umumnya? “Saya berani memberi isian yang melimpah dengan harga yang sangat terjangkau mas” pungkas penjual. Ketika ditanya adakah cerita instiratif dibalik berjualan kue bolen, bapak penjual langsung menjawab, sebenernya gada yang inspiratif mas, saya berjualan hanya untuk menutup kebuthan ekonomi keluarga saya.

Setelah habis mencicipi kue bolen saya meminta untuk dibungkuskan 3 potong kue bolen untuk dibawa pulang, dengan senyum ramah mas penjual kue bolen membungkuskan untuk saya. Rasa kue bolen sangatlah enak pisang yang ada dibalik selimutan tepung terigu sangatlah banyak sepertinya penjual tidak pelit untuk memberi isian pada kue bolen.

Setelah habis mencicipi kue bolen saya meminta untuk dibungkuskan 3kue bolen untuk dibawa pulang, dengan senyum ramah mas penjual kue bolen membungkuskan untuk saya. Rasa kue bolen sangatlah enak, sesuai perkataanya pisang yang ada dibalik selimutan tepung terigu sangatlah banyak sepertinya penjual tidak pelit untuk memberi isian pada kue bolen, ini menjadi sebuah nilai tambah yang dimiliki kue bolen kepunyaanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Senyum Hangat sambut Kalapas Polewali, Bupati Polman akan Hadir Berikan Remisi 17 Agustus

Image

DPRK Gelar Paripurna Laporan Penyampaian Reses II Masa Persidangan III Tahun 2022

Image

Kembangkan Instrumen yang Tepat di Setiap Lembaga, LPM Uhamka Laksanakan RTM

Image

MAJU! Bahas IKN, HI UMKT Gelar Seminar Moving Capital Geopolitics of Indonesia

Image

KKN Tematik UPI 2022 : Sosialisasi Parenting dalam Membingkai Ulang Pola Asuh Anak Di Desa Dayeuhkol

Image

Grup Astern Music Hibur Warga Ceme

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image