Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image BAGAS MARDIAN

Kulineran Bakso di Jogja

Kuliner | Friday, 05 Aug 2022, 13:48 WIB

Siapa disini yang tidak tahu bakso? Salah satu makanan yang cukup familiar di kalangan masyarakat seluruh Indonesia yang berbentuk bulat-bulat yang disaikan dengan kuah panas.Sekarang ini sudah banyak jenis variasi bakso yang tidak melulubakso bulat daging sapi. Kemajuan teknologi yang sangat pesatini juga mempengaruhi kemajuan di dunia perkulineran.Misalnya bisa dilihat perkembangan bakso sekarang ini, sudahsangat amat banyak variasi, seperti bakso keju, bakso mercon, bakso balungan, bakso kikil, dan lain sebagainya. Salah satunyaadalah Bakso Balungan Pak Granat, tempat makan yang memiliki inovasi dan pilihan berbagai macam bakso.

(Bakso Balungan Pak Granat – Sugiyono)

Bakso Balungan Pak Granat Sugiyono ini memiliki banyakcabang di kota-kota besar,seperti di Jogja, Magelang, Jakarta dan masih banyak kota besar lainnya. Di sini selain menu baksoada menu mie ayam juga. Harga bakso disini kisaran denganharga 15-30 ribu. Selain itu ada beberapa makanan tambahanjuga, seperti lontong, kerupuk, dimsum, tahu bakso dan lainya.

Selama pandemi, tempat makan ini hanya bisa take away danjam tutupnya pun hanya sampai jam 9. Tetapi saking ramainyapembeli, kadang sebelum jam 9 sudah habis. Setelah pandemi, tempat makan ini sudah mulai normal kembali jam buka dantutupnya.

Lokasi Bakso Balungan Pak Granat cabang Sugiyono ini cukupstrategis, yaitu di jalan Sugiyono, Brotokusuman, MergangsangKota Yogyakarta. Lebih tepatnya di depan sate Taichan Senayan. Untuk lokasi tersebut di maps sudah ada, jadi memudahkanorang-orang yang hendak menikmati bakso da mie ayam disana. Selain itu, jika malas beranjak dari rumah, kalian bisamemanfaatkan aplikasi online, seperti GrabFood ataupun Gojek.

Tempat makannya pun luas, jadi pembeli tidak desak desakankarena banyak space, dan pembeli dijamin tidak akan kepanasankarena ada kipas blower yang gede jadi kita makan tidak bakalkepanasan. Menurut saya fasilitas di tempat makan baksobalungan ini cukup lengkap, dan membuat pembeli makandengan hati senang dan nyaman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image