Seberapa Penting Bahasa Inggris

Image
Ulfah Aulia Rismen
Gaya Hidup | Friday, 05 Aug 2022, 10:46 WIB

Halo Buds, seberapa penting sih menguasai bahasa Inggris pada era digital? Pernah nggak dengar ini “Menguasai bahasa Inggris pada era digital membuatmu menguasai dunia”. Iya benar, menguasai dunia.

Singkatnya, kemana pun kita melangkah selalu melibatkan bahasa Inggris. Bicara mengenai bahasa Inggris nih, memang selalu penting buat kita pelajari bahasa internasional yang satu ini karena sudah jadi "portal mendapatkan banyak informasi dunia". Kita lebih mudah terakses ke seluruh penjuru dunia. Dapat menjangkau informasi ter-update lebih luas, bahkan mewujudkan mimpi-mimpi yang lebih tinggi. Pun berinteraksi dengan sangat cepat tanpa dibatasi apa pun dan cocok juga buat semua kalangan.

Dimulai dari kalangan anak-anak sekolah, mahasiswa, bahkan segala profesi. Secara global kita semua menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa pendukung bahkan utama mereka. Tentunya nyaman sekali, jika kita mendapatkan media yang mendukung agar pembelajaran tersebut lebih adaptif dan interaktif.

Jadi menyenangkan dong terlebih jika kita menguasai bahasa Inggris? Really.

Nah, walau masih ada saja sebagian orang yang Ulfah temui sendiri berasumsi demikian “Kok susah banget ya mempelajari bahasa Inggris, susah banget soalnya nggak ngerti-ngerti belajarnya”. Pada kenyataannya ini ialah mindsetnya yang tak benar sebab menganggap semua terasa sulit. Pun aku pernah mengalaminya, walau akhirnya teratasi jua.

Cerita ketika aku yang tidak suka dengan bahasa Inggris pas SD, sampe pelajaran bahasa Inggris saat gurunya mengajar pun aku selalu minta izin keluar. Bukan karena gurunya kurang menyenangkan, tapi akunya yang sulit mengerti dengan yang namanya tenses. Lalu, lanjut SMP aku mengikuti kursus yang diajarin langsung oleh bule, memang tidak begitu langsung bagus nilainya. Namun tetap berlatih setiap saat untuk mengulik tenses, praktik ke lapangan pun dilakukan untuk mencari bule, bahkan belajar bahasa Inggris jadi pelajaran favorit di saat SMP itu. Kalau sekarang aku masih aktif belajar bahasa Inggris, meski gak lagi jadi siswa, hehehe.

Untuk itu, betapa berharganya waktu jika kita bisa belajar dan menemukan wadah yang efektif dan menyenangkan seperti platform Lister ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seberapa Penting Bahasa Inggris

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image