Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Suci Ika Listiani

Pecel Lele Pak Slamet (Cak Gondrong)

Kuliner | Thursday, 04 Aug 2022, 23:26 WIB

Siapa sih yang tidak kenal dengan pecel lele? Pecel lele merupakan masakan khas Indonesia atau kuliner malam kaki lima yang dapat ditemukan diberbagai daerah dengan mudah dan selalu disajikan bersama dengan tomat dan lalapan. Lalapan biasanya terdiri dari kemangi, kubis, dan timun. Cita rasa gurih dari lele goreng dan sambal yang berpadu dengan lalapan segar membuat siapa saja sulit untuk menolak kelezatan dari makanan ini.

Semakin bertambahnya warung pecel lele yang ada, membuat para pemilik usaha pecel lele berlomba-lomba dalam membuat sebuah gebrakan baru dalam marketing penjualannya. Salah satu warung pecel lele yang ada di daerah Jogja yakni Pecel Lele Pak Slamet. Pecel lele Pak Slamet ini berlokasi di daerah Banguntapan tepatnya di Jalan Imogiri Timur KM. 10. Menu utama dari usaha pecel lele Pak Slamet ini tentunya adalah lele goreng. Terlepas dari menu utamanya yakni lele goreng, Pak Slamet juga menjual ayam goreng, bebek goreng, lauk pauk (tempe, tahu), dan minuman. Dalam jualan Pak Slamet terebut juga menyediakan bakaran dan penyetan. Pecel lele Pak Slamet ini harganya cukup terjangkau. Harga lele perporsi sekitar Rp 10.000, harga ayam perporsi sekitar Rp 15. 000, dan untuk harga bebek sekitar Rp 22.000. Usaha Pecel Lele Pak Slamet memilih lele dengan kualitas yang baik dengan ukuran yang lumayan besar, agar para pelanggan merasa puas dengan makanannya.

Disini Pak Slamet dibantu istrinya dalam berjualan. Pecel Lele Pak Slamet buka dari Senin sampai Minggu mulai dari jam 5 sore hingga jam 12 malam. Warung pecel lele Pak Slamet ini juga menyediakan pemesanan melalui gojek, grab, whatsapp, bahkan dapat diantar langsung oleh Pak Slamet bagi pelanggan yang sudah dikenal baik olehnya. Kadang-kadang juga Pak Slamet memberikan potongan harga bagi pelanggan setianya. Hal tersebut dilakukan olehnya sebagai tanda rasa syukur, karena penjualannya yang semakin ramai oleh pembeli. Pecel lele milik Pak Slamet ini juga terkenal dengan sambalnya yang enak. Dari rasa pedas, manis, gurih berpadu menjadi satu. Di pecel lele milik Pak Slamet ini, kita dapat meminta sambal lebih jika dirasa sambalnya kurang dan tentunya itu gratis.

Saya sering membeli pecel lele Pak Slamet karena menurut saya makanannya sangat enak dan juga terjangkau. Warung Pak Slamet dengan rumah saya juga cukup dekat sehingga tidak perlu jauh-jauh hanya untuk membeli pecel lele. Kebetulan pada hari Minggu (3/7), saya bertemu dengan Pak Slamet dan melakukan perbincangan. Saya bertanya kepada beliau mengapa memilih usaha pecel lele daripada usaha yang lainnya. “Saya memilih usaha pecel lele karena harganya yang terjangkau untuk masyarakat dan juga masyarakat disini menyukainya dan juga di daerah sini kebanyakan lebih memilih membeli makanan daripada membuatnya” ujar Pak Slamet.

Pecel lele Pak Slamet ini awalnya berjualan di daerah Sleman. Namun hanya sampai 2 tahun saja, beliau memutuskan untuk berpindah tempat dan memilih di daerah Banguntapan. Beliau memutuskan pindah, karena di tempat awal beliau berjualan masih sepi dan beliau mencoba peruntungan dengan berpindah tempat. Alhasil jualan pecel lele Pak Slamet sekarang ini cukup ramai oleh pelanggan. Dengan begitu, usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh Pak Slamet dalam berjualan selama ini dapat membuahkan hasil.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image