Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rangga Sahputra

NKRI Semakin Kuat, Prabowo Hadiri Doa Kebangsaaan 77 Tahun Indonesia

Info Terkini | Thursday, 04 Aug 2022, 14:45 WIB

Seluruh rakyat Indonesia pada Peristiwa bersejarah 17 Agustus 1945 Indonesia merdeka dari seluruh penjajah. Suka cita dirasakan seluruh rakyat lndonesia merayakan hari kemerdekaan dengan beragam kegiatan dari lomba maupun upacara.

Sudah menjadi tradisi, masyarakat Indonesia juga setiap jelang peringatan HUT RI mengadakan doa bersama. Tentu, doa itu ditujukan sebagai rasa syukur kehadirat Allah SWT atas semua karunia yang dilimpahkan pada bangsa Indonesia.

Seluruh Warga Negara Indonesia dari semua agama semua berdoa untuk kebaikan, kedamaian, keamanam dan keutuhan NKRI. Bangsa Indonesia sudah mengalami beberapa krisis seperti tahun 1998 yang secara matematis dinilai akan terpuruk bahkan hancur.

Banyak dari pengamat dari luar Negeri yang melihat Indonesia akan terpuruk dengan adanya badai yang menghantam. Namun, melalui kekuatan doa bangsa Indonesia terlepas dari semua mara bahaya dan cobaan yang menimpa.

Tentunya, dengan usaha dan kerja keras yang nyata dari seluruh elemen bangsa dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Apalagi, kondisi yang sedang dialami secara global baru pulih menghadapi Covid-19 yang berdampak pada sektor lain.

Kita sangat bersyukur hidup negara Indonesia dengan kekayaan alam melimpah, suku, ras yang berbeda-beda tapi tetap bersatu.

Doa bersama yang diawali dengan pimpinan negara mulai dari Presiden, Wakil Presiden, Menhan dan pejabat tinggi negara. Dengan kehadiran Prabowo, tentunya berharap agar Indonesia tetap aman, semakin kuat dalam pertahanan dan keutuhan terjaga.

Apalagi, bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang besar dengan kekuatan militer yang disegani oleh negara luar. Harapannya, semoga lantunan doa menyambut HUT RI 77 ke-77 dapat terwujud sesuai dengan tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Sebagaimana diketahui, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Depan Istana Merdeka.

Zikir dan doa ini adalah rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yang bertema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama ini, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena dapat memperingati 77 tahun Indonesia merdeka di tengah kondisi dunia yang tidak sedang baik-baik saja menyusul hampir 2,5 tahun pandemi Covid-19 dan perang antara Rusia dengan Ukraina.

Kita patut bersyukur, akibat krisis saat ini harga pangan di negara lain sudah naik 30% sampai 50% namun kita tidak mengalaminya. Kenaikan harga ini terjadi karena barang tidak ada. Contohnya saja gandum, sebanyak 207 juta ton di Rusia dan Ukraina tidak bisa keluar karena perang,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan bahwa krisis berikutnya yang dihadapi Indonesia adalah krisis energi yang disusul dengan krisis ketiga yakni krisis keuangan. Inilah yang dialami oleh seluruh negara di dunia.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama berzikir dan berdoa agar Indonesia selalu diberi dilimpahi energi maupun pangan.'

Mari kita berikhtiar bersama untuk bisa juga membantu negara-negara yang sedang kesulitan saat ini,” ujarnya.

Sumber : Okezone.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image