Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image tutur mama

Pengertian OOTD dan Jenisnya dalam Dunia Fashion

Gaya Hidup | Thursday, 04 Aug 2022, 09:14 WIB

Bagi pengguna media sosial khususnya Instagram pasti tidak asing lagi dengan istilah OOTD. Sering kali seseorang memposting foto di media sosial dengan menambahkan tagar OOTD di caption. Lantas, apa arti OOTD?

OOTD adalah singkatan dari "Outfit of The Day". Arti OOTD dalam bahasa gaul yakni seseorang yang menampilkan pakaian yang sedang ia kenakan di hari itu dari aksesoris hingga alas kaki.

Biasanya mereka mengambil foto tersebut dan mengunggahnya ke Instagram dengan teks beragam. Tujuannya agar dapat memberikan referensi untuk para followers.

Ada banyak referensi OOTD yang bisa diikuti mulai dari gaya kasual, klasik, dan glamor. Anda bisa menyesuaikan OOTD dengan acara yang akan datang atau sesuai dengan selera fashion masing-masing.

Kegiatan OOTD juga bisa menjadi sumber penghasilan. Anda bisa memanfaatkan sebagai peluang untuk mendapatkan endorsement dari suatu merek tertentu.

Jenis-Jenis OOTD

Setelah mengetahui arti OOTD, berikut jenis-jenisnya yang dirangkum dari Tuturma.ma.

1. Santai

Jenis OOTD casual style biasanya lekat dengan penampilan untuk aktivitas sehari-hari. Jenis pakaian yang digunakan seperti t-shirt, sweater, dan celana jeans. Model baju yang dipakai cenderung lebih sederhana. Contoh: ootd pantai simple, ootd hijab remaja sma, ootd hijab simple untuk hangout.

2. Vintage

Vintage merupakan jenis model fashion zaman dahulu. Walaupun terkesan tua, mode penampila ini masih populer hingga sekarang. Contohnya: ootd kemeja putih, ootd gamis hitam.

3. Elegan

Jenis OOTD elegan cenderung lebih rapi. Gaya elegan biasanya digunakan saat pergi ke kantor, menghadiri acara pertemuan atau undangan tertentu. Anda bisa memadukan warna basic seperti hitam dan putih dengan warna soft seperti warna coklat atau mint. Contohnya: ootd kemeja hitam hijab, ootd baju hitam.

4. Kebesaran

Gaya oversized populer sejak banyak idol K-Pop menggunakannya. Oversized merupakan gaya fashion yang menggunakan pakaian lebih besar dari ukuran badan menyanyikan lagu itu. Contohnya: ootd baju lengan balon hijab.

5. Glamor

Glamour memiliki arti pesona atau gemerlap. Dalam dunia fashion, seseorang bergaya glamor saat menghadiri acara pesta. Jenis pakaiannya seperti gaun, long dress, dan pakaian jas. Seperti: ootd non hijab.

6. Monokrom

Monokrom merupakan gaya OOTD yang memadukan warna pakaian hitam dan putih. Di zaman sekarang, warna monokrom juga dapat dipadukan dengan warna abu-abu atau silver. Seperti: ootd kemeja hitam hijab.

7. Gaya Jilbab

OOTD hijab menjadi tren yang selalu menarik untuk diikuti karena tidak berhenti berkembang. Anda bisa memadukan pakaian dengan beberapa model hijab seperti pasmina, square, turban hingga syari. Seperti: ootd hijab simple jeans, ootd jaket jeans hijab, ootd rompi rajut hijab.

Pilih model hijab yang sesuai dengan selera fashion Anda. Bahkan tidak sedikit hijabers yang berani memadukan banyak warna sekaligus dalam penampilannya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image