Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Kuliner Khas Bali Yang Wajib Kalian Coba

Kuliner | Wednesday, 03 Aug 2022, 10:50 WIB

Bali menjadi salah satu provinsi yang ada di negara Indonesia yang menawarkan kekayaan dan keanekaragaman yang bisa membuatnya tampak berbeda dari daerah lain. Salah satunya adalah makanan khas Bali yang begitu beragam.

Makanan khas Bali pun tidak kalah ikoniknya, dan membuat Pulau Dewata selalu menjadi pengalaman liburan yang sangat diidam-idamkan oleh semua orang. Bertolak belakang dengan anggapan liburan ke Bali harus mengeluarkan banyak uang, hampir semua makanan khas Bali bisa anda coba dengan harga yang sangat terjangkau!

Kali ini kami akan memberikan 5 Rekomendasi Kuliner Khas Bali Yang Wajib Kalian Coba, antara lain

1. Nasi Campur Bali

Berbicara tentang makanan khas Bali, kita tidak boleh melewatkan Nasi Campur Bali. Sesuai namanya, nasi campur pada dasarnya adalah nasi dengan berbagai lauk dan sayur. Dan untuk Nasi Campur Bali, biasanya yang disajikan adalah nasi serta suwiran daging, lawar atau urap, dan sate lilit.

Saat liburan ke Bali, kamu bisa menemukan nasi campur dalam "tiga nama": nasi campur babi yang berarti disajikan dengan daging babi guling; nasi campur ayam atau nasi ayam, yang disajikan dengan ayam suwir; atau nasi pedas, yaitu warung nasi campur yang menyajikan sambal pedas sebagai jualan utamanya.

2. Babi Guling

Babi guling memang salah satu kuliner Bali yang menjadi andalan. Bagi yang bisa mengonsumsinya, menikmati babi guling pas liburan ke Bali adalah keharusan. Sesuai namanya, babi guling adalah hidangan daging babi yang dimasak dengan cara dibakar utuh bersama berbagai rempah, lalu diputar-putar agar masak merata. Kemudian dagingnya disajikan bersama nasi campur, dengan tekstur daging yang empuk dan kaya rasa dari rempah.

3. Ayam Betutu

Ayam Betutu merupakan kuliner khas dari Gilimanuk, berupa ayam yang dimasak dengan rempah pedas dalam waktu lama, sehingga menghasilkan hidangan ayam yang empuk dan pedas. Meski aslinya berasal dari Gilimanuk, kamu bisa menemukan ayam betutu di banyak tempat di Pulau Bali. Jadi, anda tidak perlu khawatir tidak bisa menemukan kuliner Ayam Betutu khas Bali.

4. Lawar

Lawar adalah makanan khas Bali berupa lauk campuran sayuran dan daging yang dimasak dengan bumbu khas. Meski aslinya dibuat dengan daging babi, namun banyak kok lawar yang dibuat dengan daging ayam atau daging bebek, jadi bisa aman dikonsumsi untuk anda yang beragama muslim. Lawar juga mudah ditemukan dibanyak tempat, karena biasanya disajikan bersama Nasi Campur Bali.

5. Sate Lilit

Sate Lilit adalah makanan khas Bali lainnya yang cukup unik karena daging yang digunakan akan dicincang terlebih dahulu, baru kemudian dililit ke tusukan dari batang bambu atau malah di batang daun serai! Rasanya luar biasa enak, dan salah satu kuliner Bali lainnya yang wajib anda nikmati saat liburan ke Bali.

Temukan Rekomendasi Kuliner Khas Bali Yang Wajib Kalian Coba di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki Rekomendasi Kuliner Khas Bali Yang Wajib Kalian Coba yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Tentang Yummy Advisor

Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image