Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Kedai Bakmi Di Jakarta

Kuliner | Wednesday, 03 Aug 2022, 09:48 WIB

Bakmi merupakan salah satu makanan yang digemari segala kalangan. Penjual bakmi pun mudah sekali untuk ditemukan di mana-mana, baik di kaki lima maupun restoran mewah sekali pun. Soal rasa dari bakmi itu sendiri bisa bikin anda balik lagi dan lagi.

Selain rasanya yang gurih, bakmie juga disukai karena praktis dan dapat dimakan dalam kondisi apapun. Menjadi makanan kesukaan sejuta umat, bakmi dapat ditemukan dengan mudah di berbagai lokasi penjuru kota Jakarta.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi kedai bakmi di Jakarta, antara lain

1. Bakmi Ayam Acang

Berada di kawasan kuliner Grogol, Bakmi Ayam Acang dikabarkan menjadi bakmi legendaris di kawasan tersebut. Berawal dari jualan di gerobak pada 1969, kini Bakmi Ayam Acang telah memiliki 3 cabang di Jakarta.

Memakai jenis bakmi karet, topping ayam yang diberikan Bakmi Ayam Acang selalu melimpah. Bahkan untuk menu spesial mereka diberikan topping yang isinya ada telor muda, ampela, bakso sapi, dan suikiaw.

2. Bakmi 17 Cap Cit

Bakmi 17 Cap Cit menawarkan hidangan bakmi yamin bercita rasa manis, asin, dan manis dengan resep yang khas. Tersedia pula pangsit rebus, bakso sapi, dan bakso goreng (non halal).

Satu porsi bakmi disini dihargai Rp30 ribu. Tempatnya hanya berupa tenda, tapi tak sedikit yang datang membeli. Lokasi Bakmi 17 Cap Cit ada di Jalan Gedong Panjang nomor 47, Penjaringan, Jakarta Utara. Kedai mereka beroperasi setiap hari, mulai pukul 08.00—15.00 WIB.

3. Mie Ayam Ahui

Meski Mie Ayam Ahui berjalan dengan konsep kaki lima, pembelinya datang silih berganti, baik makan di tempat atau dibungkus. Mi ayam Ahui bisa dijamin halal dalam segala komponen serta penyajiannya.

Untuk semangkok mi ayam, kamu sudah dapat pangsit goreng dan acar bawang putih dengan harga Rp15 ribu. Sedangkan mi komplit dibanderol dengan harga Rp20 ribu. Jadi, anda tidak perlu khawatir dengan keadaan dompet yang menipis.

4. Demie Bakmie

Demie Bakmie ini menjadi salah satu bakmi yang populer di kalangan anak muda Jakarta. Dengan konsep open kitchen, Demie Bakmie menawarkan pengalaman makan yang menarik.

Demie Bakmie menyediakan berbagai macam variasi mi, mulai dari bakmi alus, mi keriting, sampai bakmi karet. Kamu juga bisa memadukannya dengan berbagai topping seperti jamur, ayam rebus, bakso atau swikiaw. Bakminyua yang berporsi lumayan besar ini juga bisa kamu nikmati dengan pangsing yang digoreng atau direbus.

5. Bakmie Mpek Joen

Kedai Bakmie Mpek Joen ini memiliki gaya minimalis modern di seluruh penjuru kedainya. Tapi yang jadi unik, anda bisa meng-“custom” mi yang akan kamu makan nanti. Kamu bisa meminta mi ini dengan 3 tingkat ketebalan. Mulai dari kecil, sedang, hingga lebar.

Ketebalan ini bisa anda mix and match dengan cara penyajian mi ini, mulai dari bakmi ayam biasa, bakmi ayam jamur, hingga bakmi dengan bakso dan pangsit. Tidak lupa dengan pangsit goreng di sini ukurannya sedikit besar, agak tebal, dan tentunya juga renyah! Pasti anda akan ketagihan.

Temukan Rekomendasi Kedai Bakmi Di Jakarta di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki Rekomendasi Kedai Bakmi Di Jakarta yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Tentang Yummy Advisor

Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image